Bupati Justiar Buka Sidang Panitia Pertimbangan Landreform


Bupati Justiar Buka Sidang Panitia Pertimbangan Landreform

TOBOALI – Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer membuka secara resmi Sidang Panitia  Pertimbangan Landreform Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Rabu (19/08/2020), di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten setempat.

Kegiatan sertifikat redistribusi tanah di Kaupaten Basel 2020 itu dalam rangka pembahasan pengusulan tanah yang dikuasai langsung oleh negara untuk ditetapkan menjadi tanah obyek tedistribusi dan penetapan subyek calon penerima redistribusi tanah.

Menurut Bupati Justiar,kegiatan ini diarahkan untuk penggunaan tanh pertanian, yang sebagian obyeknya adalah lokasi pencetakan sawah yang tersebar dalam luasan paling besar dibandingkan kabupaten/kota lain di Proginsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kerangka penataan akses mengikuti penataan akses (Asset Reform Follow Access Reform).

“Pengembangan akses reform yang sudah berjalan pada lokasi sertipikat redistribusi tanah dimaksud antara lain telah tersedianya infrastruktur dasar yaitu akses jalan, irigasi, bantuan sarana produksi pertanian, pendampingan penyuluh pertanian lapangan, dan lain sebagainya, sehingga ada kesinmbujgan program pemerintah pusat dengan pemerintah daerah,”ujarnya.

Diungkapkanya bahwa dalam rangka memberikan pertimbangan terhadap pengusulan penetapan obyek dan subyek redistribusi tanah sebanyak 1.000 bidang di Kecamatan Toboali, Desa Gadung, Bikang, Jeriji, Kecamatan Airgegas, Desa Pergam, Bencah dan Air Bara, serta Kecamatan Simpang Rimba Desa Sebagin.

Maka Panitia Pertimbangan Landreform Kab. Basel yang telah saya bentuk melakukan sidang untuk membahas obyek dan subyek yang dimaksud," urai dia sekaligus mengatakan hasil sidang Panitia Pertimbangan Landreform ini akan dituangkan dalam berita acara yang memuat hasil pelaksanaan serta kumpulan sidang panitia pertimbangan landreform.

"Kita harapkan semoga pelaksanaan Reforma Agraria di Kab. Basel dapat berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja dan menciptakan ketahanan pangan terutama di pedesaan, juga sebagai penguatan ekonomi keluarga petani untik meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tutup Justiar.(ADV/afa)





Banner


Berikan Komentar

Radar Ceremony Lainnya
Pemkab Basel Beri Beasiswa Pendidikan Penghafal Al-Quran
Pemkab Basel Beri Beasiswa Pendidikan Penghafal Al-Quran
Kamis, 05 November 2020 20:45 WIB
TOBOALI - Pemkab Bangka Selatan (Basel) berikan beasiswa untuk lima calon mahasiswa Hafiz Al-Quran. Melalui Dinas Pendidikan Basel, kelima mahasiswa
Bupati Basel Terima Penghargaan LKPD dari Pemerintah RI
Bupati Basel Terima Penghargaan LKPD dari Pemerintah RI
Rabu, 14 Oktober 2020 20:13 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Republik (RI) Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah
Silahturahmi Dengan Da’i, Justiar Noer Ajak Umat Bersinergi Bangun Junjung Besaoh
Silahturahmi Dengan Da’i, Justiar Noer Ajak Umat Bersinergi Bangun Junjung Besaoh
Rabu, 07 Oktober 2020 19:18 WIB
TOBOALI – Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer menghadiri acara silaturahmi Da’i se Kabupaten Basel bertempat di Balai Daerah Kabupaten
Bupati Justiar Beri Paket Sembako ke Penyandang Disabilitas & Lansia
Bupati Justiar Beri Paket Sembako ke Penyandang Disabilitas & Lansia
Selasa, 29 September 2020 20:15 WIB
TOBOALI - Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada lansia dan penyandang disabilitas di