Bupati Justiar Beri Paket Sembako ke Penyandang Disabilitas & Lansia


Bupati Justiar Beri Paket Sembako ke Penyandang Disabilitas & Lansia

TOBOALI - Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada lansia dan penyandang disabilitas di Balai Daerah, Pemkab Basel, Selasa (29/09/2020).

Bupati Justiar mengatakan 300 paket bantuan sosial tersebut tersebar di 3 kecamatan, meliputi Kecamatan Toboali 73 orang, Airgegas 132 orang dan Tukak Sadai 95 orang.



"Tahun ini Pemkab Bangka Selatan melalui Dinas Sosial telah menganggarkan dana bantuan sosial berupa sembako untuk 300 orang penyandang disabilitas dan lansia,"ucapnya. 

Menurutnya bantuan sosial itu sebagai stimulan upaya pemenuhan kebutuhan serta membantu meningkatkan taraf hidup bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial.



Khususnya penyandang disabilitas dan lansia. Untuk itu, diharapkannya dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban para penyandang disabilitas dan lansia ditengah kondisi pandemi Covid-19.

"Upaya ini juga sebagai bentuk komitmen bahwa Pemkab Bangka Selatan sebagai penyelenggara pelayanan hadir ditengah-tengah masyarakat, khususnya yang saat ini sangat membutuhkan bantuan pemerintah," ujar Justiar.



Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini bahwa kesejahteraan sosial adalah kondisi terpenuhnya kebutuhan material, spiritual dan sosial warga negara agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya.

"Pasal 34 Ayat 1 Undang-Undang Dasar 1945 mengamanatkan kewajiban untuk memelihara fakir miskin dan anak terlantar. Karena itu, Pemkab Bangka Selatan tidak henti-hentinya terus berupaya melaksanakan kegiatan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat terutama bagi para pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial," ungkap Justiar.

Selain itu, Pemkab melalui Dinas Sosial (Dinsos) serta dinas terkait lainnya terus berupaya bersinergi baik dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan maupun pihak swasta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu para penyandang disabilitas dan lansia.

"Semoga bantuan paket sembako ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban bagi para penerima manfaat. Harapan Dinsos berkomitmen untuk terus berupaya menyelenggarakan pelayanan terutama yang bersifat Bansos, sehingga dapat membantu terpenuhnya kebutuhan dasar para pemerlu pelayanan kesejahteraan," tutupnya.(adv/afa)





Banner


Berikan Komentar

Radar Ceremony Lainnya
Bupati Basel Terima Penghargaan LKPD dari Pemerintah RI
Bupati Basel Terima Penghargaan LKPD dari Pemerintah RI
Rabu, 14 Oktober 2020 20:13 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Republik (RI) Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah
Silahturahmi Dengan Da’i, Justiar Noer Ajak Umat Bersinergi Bangun Junjung Besaoh
Silahturahmi Dengan Da’i, Justiar Noer Ajak Umat Bersinergi Bangun Junjung Besaoh
Rabu, 07 Oktober 2020 19:18 WIB
TOBOALI – Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer menghadiri acara silaturahmi Da’i se Kabupaten Basel bertempat di Balai Daerah Kabupaten
Bupati dan Pimpinan DPRD Basel Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama KUPA dan PPAS-P APBD TA 2020
Bupati dan Pimpinan DPRD Basel Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama KUPA dan PPAS-P APBD TA 2020
Kamis, 08 Oktober 2020 20:00 WIB
TOBOALI – DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar rapat paripurna DPRD Basel dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan bersama Kebijakan Umum
Gubernur Babel Resmikan Samsat Definitif Toboali
Gubernur Babel Resmikan Samsat Definitif Toboali
Rabu, 16 September 2020 01:54 WIB
TOBOALI – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer dan Kapolda Babel,