HUT Basel ke-16 di Rapat Paripurna Ditandai Potong Tumpeng


HUT Basel ke-16 di Rapat Paripurna Ditandai Potong Tumpeng

TOBOALI – Bertempat di ruang rapat Junjung Besaoh DPRD Basel Kabupaten Basel Jl. Komplek Perkantoran Pemkab Basel, DPRD Kabupaten Basel menggelar Acara Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Rapat Memperingati Hari Jadi Kabupaten Basel ke 16,Sabtu(2/2).

Acara berlangsung secara hikmat dengan Pimpinan Sidang Ketua DPRD H. Sipioni serta dihadiri oleh  Gubernur Kepulauan Babel yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik,Syahrudin,Bupati Basel  H Justiar Noer dan Wakil Bupati Basel Justiar Noer, Riza Herdavid.

Peringatan HUT ke-16 Kabupaten Basel ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPRD Basel Sipioni yang diserahkan kepada Syahrudin, Forkopimda, tokoh presidium pembentukan Basel. Hadir pula tokoh presidium pembentukan Basel Sopian AP yang memaparkan tentang kilas balik pembentukan Negeri Junjung Besaoh hingga menjadi kabupaten.

Ketua DPRD Basel H Sipioni pada sambutanya mengharapkan agar seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat untuk terus membangkitkan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan yang dimiliki selama ini guna mewujudkan Basel maju dan sejahtera.

Menurutunya 16 tahun berdirinya Bangka Selatan yang telah diperjuangkan oleh para presidium dan masyarakat Bangka Selatan dengan semangat, keringat, pemikiran bahkan perdebatan dan tidak sedikit mengeluarkan materi.

“Usia 16 tahun adalah usia yang cukup matang dalam perjalanan berdirinya suatu daerah. Masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, diantaranya tapal batas Basel dengan Bateng, optimalisasi potensi pertanian, perikanan dan kelautan yang merupakan sektor terbesar dalam penyerapan lapangan kerja,”ungkapnya.

Sementara Bupati Basel Justiar Noer berharap agar semua elemen masyarakat dapat mendukung percepatan pembangunan Bangka Selatan yang telah direncanakan.Disampaikanya sejak kepemimpannya pada 2016, Basel telah beranjak ke peringkat 151 dari sebelumnya peringkat ke-163 tahun 2016 dimana sebelumnya peringkat 316 dari 568 kabupaten dan kota se Indonesia dengan katagori berada di zona merah.

“Mari bersinergi dan memacu pembangunan di Basel untuk kesejahteraan anak cucu kita, sesuai dengan Visi Misi mewujudkan Bangka Selatan maju, mandiri sejatera dan berdaya saing.Nah,diperlukan sinergisitas, integrasi, dan partisipasi dari semua pihak dan komponen masyarakat,”ucapnya.(adv/bim)

 







Berikan Komentar

Radar Ceremony Lainnya
Rudianto Tjen Pastikan Pasien Operasi Katarak Gratis Dilayani dengan Baik
Rudianto Tjen Pastikan Pasien Operasi Katarak Gratis Dilayani dengan Baik
Selasa, 12 Februari 2019 11:29 WIB
PANGKALPINANG - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen, mendampingi langsung pasien saat dilakukan operasi
Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili di Desa Trubus Meriah, Warga Doakan Bupati Selalu Sehat
Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili di Desa Trubus Meriah, Warga Doakan Bupati Selalu Sehat
Selasa, 12 Februari 2019 11:23 WIB
LUBUKBESAR - Bupati Bangka Tengah, Dr Ir H Ibnu Saleh MM hadiri perayaan Imlek bersama warga Trubus di Kelenteng Kwan
Dinkes Bangka Barat Dekatkan Pelayanan Spesialistik dI Desa Lokus Stunting
Dinkes Bangka Barat Dekatkan Pelayanan Spesialistik dI Desa Lokus Stunting
Selasa, 18 Desember 2018 22:59 WIB
MUNTOK - Dinas Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) mengadakan pelayanan pencegahan dan penaggulangan stunting (gizi buruk) di 15 desa
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:28 WIB
MUNTOK - Bupati Bangka Barat (Babar) H Parhan Ali, menyambut baik sekaligus mengapreasi kegiatan penyuluhan hukum tentang penggunaan dana desa