HUT Basel ke-16 di Rapat Paripurna Ditandai Potong Tumpeng


HUT Basel ke-16 di Rapat Paripurna Ditandai Potong Tumpeng

TOBOALI – Bertempat di ruang rapat Junjung Besaoh DPRD Basel Kabupaten Basel Jl. Komplek Perkantoran Pemkab Basel, DPRD Kabupaten Basel menggelar Acara Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Rapat Memperingati Hari Jadi Kabupaten Basel ke 16,Sabtu(2/2).

Acara berlangsung secara hikmat dengan Pimpinan Sidang Ketua DPRD H. Sipioni serta dihadiri oleh  Gubernur Kepulauan Babel yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik,Syahrudin,Bupati Basel  H Justiar Noer dan Wakil Bupati Basel Justiar Noer, Riza Herdavid.

Peringatan HUT ke-16 Kabupaten Basel ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPRD Basel Sipioni yang diserahkan kepada Syahrudin, Forkopimda, tokoh presidium pembentukan Basel. Hadir pula tokoh presidium pembentukan Basel Sopian AP yang memaparkan tentang kilas balik pembentukan Negeri Junjung Besaoh hingga menjadi kabupaten.

Ketua DPRD Basel H Sipioni pada sambutanya mengharapkan agar seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat untuk terus membangkitkan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan yang dimiliki selama ini guna mewujudkan Basel maju dan sejahtera.

Menurutunya 16 tahun berdirinya Bangka Selatan yang telah diperjuangkan oleh para presidium dan masyarakat Bangka Selatan dengan semangat, keringat, pemikiran bahkan perdebatan dan tidak sedikit mengeluarkan materi.

“Usia 16 tahun adalah usia yang cukup matang dalam perjalanan berdirinya suatu daerah. Masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, diantaranya tapal batas Basel dengan Bateng, optimalisasi potensi pertanian, perikanan dan kelautan yang merupakan sektor terbesar dalam penyerapan lapangan kerja,”ungkapnya.

Sementara Bupati Basel Justiar Noer berharap agar semua elemen masyarakat dapat mendukung percepatan pembangunan Bangka Selatan yang telah direncanakan.Disampaikanya sejak kepemimpannya pada 2016, Basel telah beranjak ke peringkat 151 dari sebelumnya peringkat ke-163 tahun 2016 dimana sebelumnya peringkat 316 dari 568 kabupaten dan kota se Indonesia dengan katagori berada di zona merah.

“Mari bersinergi dan memacu pembangunan di Basel untuk kesejahteraan anak cucu kita, sesuai dengan Visi Misi mewujudkan Bangka Selatan maju, mandiri sejatera dan berdaya saing.Nah,diperlukan sinergisitas, integrasi, dan partisipasi dari semua pihak dan komponen masyarakat,”ucapnya.(adv/bim)

 





Banner


Berikan Komentar

Radar Ceremony Lainnya
Penilaian BPK RI, Pemda Bangka Barat Raih Opini WTP
Penilaian BPK RI, Pemda Bangka Barat Raih Opini WTP
Senin, 15 Juni 2020 21:34 WIB
MUNTOK -- Pemerintah Daerah Bangka Barat kembali mendapatkan opini dengan Wajar Tampa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Bangka
20 Point di Rekomendasikan DPRD Bangka Barat Atas Kinerja Bupati Tahun 2019
20 Point di Rekomendasikan DPRD Bangka Barat Atas Kinerja Bupati Tahun 2019
Kamis, 21 Mei 2020 22:31 WIB
MUNTOK -- DPRD Bangka Barat mengeluarkan 20 point rekomendasi atas penilaian kinerja Bupati Bangka Barat tahun anggaran 2019.
DPRD Basel Beri 28 Catatan Atas LKPJ Bupati 2019
DPRD Basel Beri 28 Catatan Atas LKPJ Bupati 2019
Selasa, 19 Mei 2020 02:41 WIB
TOBOALI – Dewan Perwakilan Radkyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memberikan 28 rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati
Bupati Basel Sambut Kapolda Babel Dalam Pemantauan dan Cek Pos Pelayanan Operasi Ketupat Menumbing 2020
Bupati Basel Sambut Kapolda Babel Dalam Pemantauan dan Cek Pos Pelayanan Operasi Ketupat Menumbing 2020
Jum'at, 08 Mei 2020 20:42 WIB
TOBOALI - Bupati Bangka Selatan (Basel), Justiar Noer menerima kunjungan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Anang Syarif Hidayat bersama