Gubernur Melantik Ibnu Saleh Jadi Bupati Bangka Tengah


Gubernur Melantik Ibnu Saleh Jadi Bupati Bangka Tengah

  •  Ibnu Saleh Lanjutkan Estafet Pemerintahan Erzaldi
  •  Syukuran Pelantikan Sederhana Gubernur dan Bupati Dipadati Ribuan Masyarakat

    KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar acara syukuran pelantikan Dr H Erzaldi Rosman, SE MM sebagai Gubernur Babel dan Ir H Ibnu Saleh MM sebagai Bupati Bateng di Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang, Kamis (27/7) siang kemarin dipadati ribuan warga masyarakat dan para undangan. Setelah pagi di hari yang sama sebelumnya, H Ibnu Saleh dilantik secara resmi oleh Gubernur Babel di kantor Gubernur yang disaksikan sejumlah pejabat penting Babel serta tamu undangan.   

    Dalam sambutannya, Bupati Bateng yang baru H Ibnu Saleh menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Gubernur Babel Dr H Erzaldi Rosman karena pada saat menjabat bupati Bateng telah mempercayainya menjadi Sekertaris Daerah (Sekda). Kemudian setelah itu, mengajak dirinya bersanding di kursi Pilbup hingga menjadi Wakil Bupati periode 2016-2021. Hingga pada akhirnya, karir politik gemilang mengantarkan H Erzaldi menjadi Gubernur Babel periode 2017-2022. Hingga pada Kamis (27/7) pagi ini telah melantik dirinya sebagai Bupati Bateng. 

    "Insya Allah, Bateng akan lebih maju karena kepala daerah ada dua, gubernur dan bupati. Saya bertekad untuk membangun Bumi Selawang Segantang ini berpedoman pada RPJMD 2016-2021 berlandaskan imtaq, ilmu pengetahuan teknologi berdasarkan ekonomi kerakyatan yang berwawasan dan berkelanjutan," tegas H Ibnu Saleh. 

    Ia menambahkan, berbagai sektor akan dikembangkan sesuai potensi lokal baik pada pertanian, perkebunan, peternakan, kehutanan, pariwisata dan UMKM. Dari potensi yang spesifik di bateng tersebut maka akan membuat loncatan-loncatan pembangunan dengan berinovasi tanpa henti dan meyakini akan terwujud tentunya juga dengan support Gubernur Babel.
 
    "Saya yakin, asalkan Pak Gubernur mendukungnya baik dari APBD Provinsi dan bersama-sama berjuang mendapatkan APBN. Karena RPJMD sisa periode ini, merupakan pikiran dan ide dari beliau. Mari sama-sama membangun karena keberhasilan desa, berhasilnya Kabupaten dan Provinsi," ungkapnya. 

    H Ibnu Saleh berharap, seluruh komposisi stake holders dan sdemua lapisan masyarakat yang ada di Bateng ini dapat bekerjasama dengan baik, bersinergi, berkolaborasi serta berkoordinasi baik dari pejabat di pemerintahan maupun masyarakat pada umumnya. 

    "Sehingga kedepan, cita-cita kabupaten menuju lebih baik dan mandiri bukan hanya mimpi semata, serta taraf perekonomian masyarakat di Bumi Selawang Segantang ini semakin meningkat," tandas orang nomor satu di Kabupaten Bateng ini. 

    Sementara Gubernur Babel Dr H Erzaldi Rosman meyakini jika H Ibnu Saleh mampu melanjutkan estafet pemerintahan Kabupaten Bateng 2016-2021 sebagai Bupati dengan menjadi pemimpin baru yang hebat.

"Saya yakin pasca dilantik pagi tadi, H Ibnu Saleh mampu menjadi pemimpin hebat untuk melanjutkan pembangunan dan mensejahterahkan masyarakat di Bumi Selawang Segantang ini," tandas politisi Gerindra yang menjadi orang nomor satu di Babel itu. (and/dev) 







Berikan Komentar

Radar Ceremony Lainnya
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
​Parhan Ali : Penyuluhan Hukum Dana Desa Penting Demi Pembangunan Babar
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:28 WIB
MUNTOK - Bupati Bangka Barat (Babar) H Parhan Ali, menyambut baik sekaligus mengapreasi kegiatan penyuluhan hukum tentang penggunaan dana desa
H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan
H Justiar Noer: Teruslah Berkreativitas Dalam Mengisi Kemerdekaan
Jum'at, 25 Agustus 2017 13:09 WIB
TOBOALI - Masyarakat "Negeri Junjung Besaoh" Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sangat antusias kembali tumpah ruah memadati sepanjang jalan protokol
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
​Wagub Launching GERMAS dan GEMMAS di Desa Mancung
Rabu, 23 Agustus 2017 14:28 WIB
KELAPA - Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Abdul Fattah melaunching program GERMAS dan GEMMAS
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
​Endang "Ibu Kite" Semarakan HUT RI ke-72
Selasa, 22 Agustus 2017 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Melalui momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Ir Endang Kusumawaty "Ibu Kite" Sang Srikandi muda