Drs. H. Sunardi Dilantik Sebagai Pj. Bupati Bateng


Drs. H. Sunardi Dilantik Sebagai Pj. Bupati Bateng

KOBA - Drs. H. Sunardi, MAP resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Bangka Tengah (Bateng) menggantikan Bupati dan Wakil Bupati periode 2010-2015, Selasa (13/10). Pelaksaan pelantikan dilakukan di kantor Gubernur Babel sedangkan serah terima jabatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Koba.
Dalam serah terima jabatan itu dihadiri Gubernur Kepulauan Babel diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Syahrudin, MSi, Forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) Bangka Tengah, pejabat di lingkungan Pemda Bateng juga para tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya Bupati Bateng periode 2010-2015, H. Erzaldi Rosman, MM didampingi Wakil Bupati, Ir. H. Patrianusa Sjahrun mengucapkan, rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Bateng, para pejabat di lingkungan Pemda Bateng dan FKPD serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang selama ini telah mendukung penuh dan menjalankan program-program pembangunan yang dibuat oleh pemerintah daerah dan menjaga kondisi keamanan yang kondusif di Bateng selama ini. "Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Bateng, para pejabat dilingkungan pemerintah Bateng dan FKPD serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang selama ini telah mendukung dan menjalankan program-program pembangunan selama 5 tahun belakangan ini," ujar H. Erzaldi di gedung GSG Koba, Selasa (13/10) kemarin.
Lanjut Erzaldi, selama ini pula telah banyak kegiatan dan program pemerintah daerah yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat serta pembangunan di Kabupaten Bateng Bumi Selawang Segantang ini. "Semua program tersebut bisa dilaksanakan, tentunya tak lain dikarenakan adanya dukungan penuh dari seluruh pihak terkait di dalamnya," tegas H. Erzaldi.
Sementara Pj. Bupati Bateng, Drs. H. Sunardi, MAP dalam sambutannya mengatakan, selaku penjabat Bupati dirinya harus banyak belajar dan membutuhkan masukan dari berbagai pihak terkait, demi kelancaran tugas yang diembannya. Baik dari para pejabat dilingkungan pemda Bangka Tengah, FKPD , tokoh agama dan tokoh masyarakat Bateng. "Sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bateng, saya sangatlah mengharapkan dukungan dan masukan baik dari para pejabat dilingkungan Pemda Bateng, Pimpinan FKPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat karena tanpa adanya dukungan dan masukan tersebut tentunya tugas dan menjalankan roda pemerintahan yang diamanahkan kepada saya tidak akan berjalan sebagaimana mestinya," ujar H. Sunardi.
Diungkapkan H. Sunardi, selama mennjadi Penjabat Bupati Bateng dirinya pun akan akan melanjutkan program-program Pemda yang telah direncanakan oleh Pimpinan sebelumnya yang tertuang dalam RPJMD dan akan menjaga netralitas pegawai dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bateng 2015 ini. "Maka dari itu bersama mari kita jaga kondusifitas di Bumi Selawang Segantang ini, kemudian meningkatkan sinergitas dalam pembangunan," tegas H. Sunardi.
Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kepulauan Babel diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Ir. H. Syahrudin, MSi berpesan kepada Pj. Bupati Bateng agar secepatnya mengkoordinir jamaah haji Bateng dan seluruh masyarakat Bateng untuk segera melaksanakan sholat minta hujan (Istisqo) agar dapat menetralisir kebakaran dan kabut asap di Kepulauan Babel ini. "Dalam kesempatan ini saya menyampaikan pesan Pak Gubernur, H. Rustam Effendi kepada Pj. Bupati Bateng yang baru, untuk segera melakukan koordinasi dengan jamaah haji Bateng yang baru pulang dari tanah suci dan masyarakat untuk melaksanakan sholat Istisqo," ujar H. Syahrudin.
Selain itu pula dalam menghadapi Pilkada serentak 2015 ini, khususnya kepada daerah di Provinsi Babel yang sedang melangsungkan proses Pilkada yakni Kabupaten Bangka Barat (Babar), Bangka Selatan (Basel), Belitung Timur (Beltim) dan termasuk Bangka Tengah (Bateng) hendaknya Pj Bupati dapat menentramkan suasana kondusifitas di lingkungan sosial masyarakatnya. "Terkhusus Pj Bupati Bateng, saya berpesan untuk dapat menjadi penyejuk dan meredam segala bentuk potensi gejolak di tengah masyarakat. Dan kepada seluruh masyarakat Bateng, untuk bersinergi menjaga ketentraman dan stabilitas politik," tandas H. Syahrudin. (and)





Berikan Komentar

Radar Ceremony Lainnya
Penyuluhan Keamanan Pangan, Algafry Minta UMKM Tembus Toko Retail Nasional
Penyuluhan Keamanan Pangan, Algafry Minta UMKM Tembus Toko Retail Nasional
Rabu, 17 Maret 2021 07:49 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman membuka acara Penyuluhan Keamanan Pangan yang digelar oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah 2021-2026
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah 2021-2026
Sabtu, 27 Februari 2021 15:19 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar acara untuk menyaksikan prosesi pelantikan Algafri Rahman, ST., sebagai Bupati Bateng dan Herry
Algafry Rahman Dan Herry Erfian Resmi Dilantik Jadi Bupati Bateng 2021-2026
Algafry Rahman Dan Herry Erfian Resmi Dilantik Jadi Bupati Bateng 2021-2026
Sabtu, 27 Februari 2021 12:20 WIB
KOBA - Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) terpilih, Algafry Rahman, ST dan Herry Erfian, ST, resmi menjabat sebagai
Hari Anak Sedunia, Justiar “Jadilah Anak-Anak Berbudaya & Berkarakter”
Hari Anak Sedunia, Justiar “Jadilah Anak-Anak Berbudaya & Berkarakter”
Senin, 30 November 2020 19:11 WIB
TOBOALI - Tanggal 20 November menjadi hari yang bersejarah bagi anak-anak di seluruh dunia. Pada 20 November 1959, Majelis Umum