Sederet Penghargaan yang di dapat PLN Babel


Sederet Penghargaan yang di dapat PLN Babel

PANGKALPINANG - PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN UIW Babel) berhasil mendapatkan sederet penghargaan dari pihak eksternal setelah berhasil mengelola perusahaan dengan cara memerhatian kebutuhan pelanggan dan lingkungan. 

“PLN Babel berhasil mendapatkan indeks kepuasan pelanggan dengan nilai tertinggi yaitu 99,22 persen. Hasil ini merujuk pada survey kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh surveyor Indonesia selama periode tahun 2018. Angka ini meningkat sebesar 7,71 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.”Jelas General Manager PLN Babel, Abdul Mukhlis, Minggu (27/10/2019. 

Survey ini memberikan makna bahwa PLN Babel mampu memberikan pelayanan yg baik kepada pelanggannya, sehingga pelanggan merasa puas dengan pelayanan dan informasi yang diberikan oleh PLN Babel. 

Selain itu, dalam ajang Indonesia Green Award (IGA) PLN Babel berhasil mendapatkan mendapatkan penghargaan tersebut dua tahun berturut-turut. Yaitu penghargaan dibidang rekayasa teknologi dalam menghemat BBM (2019), rekayasa energy baru terbarukan (2019), memelopori pengelolaan polusi (2018) dan teknologi dalam menghemat BBM yang di dapat pada tahun 2018. 

Lebih dari itu, dalam bidang sustainable development goals (ISDA AWARD) yang ditargetkan pemerintah tercapai pada tahun 2030, PLN Babel juga berhasil mendapatkan penghargaan tersebut selama dua tahun berturut-turut. 

Pada tahun 2019, program CSR Pengembangan Desa Wisata Terong berhasil mendapatkan Gold dalam ajang tersebut untuk kategori mengakhiri kemiskinan dalam segala bentuk di mana pun. Sedangkan di tahun 2018 PLN mendapat dua penghargaan sekaligus pada ajang tersebut, yaitu program pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi serta program SDGs tanpa kemiskinan. 

Jauh di tahun sebelumnya, PLN juga mendapatkan penghargaan dari Nusantara Award di tahun 2017 atas program CSR peningkatan mutu pendidikan masyarakat. Selain itu, di tahun 2016 PLN Babel juga mendapat penghargaan CSR PLN Award atas program CSR pemberdayaan di bidang pendidikan. 

“Kami berterima kasih atas apresiasi dan pengakuan yang diberikan oleh masyarakat dan institusi-institusi tertentu  kepada perusahaan kami, di lain pihak kami berkomitme untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan mendorong kemandirian masyarakat melalui program-program CSR PLN Peduli dan pengelolaan perusahaan yang  berwawasan lingkungan,” tutupnya.(rel)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
Budidaya Madu Kelulut, Solusi "Pengangguran" Berpenghasilan Tetap
Budidaya Madu Kelulut, Solusi "Pengangguran" Berpenghasilan Tetap
Kamis, 28 November 2019 15:01 WIB
LUBUKBESAR - Hartono yang akrab disapa Bung Ar, inisiator pembudidaya madu kelulut di Desa Lubuklingkuk, Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah
Musim Durian Jadi Berkah Masyarakat Desa Belimbing
Musim Durian Jadi Berkah Masyarakat Desa Belimbing
Rabu, 27 November 2019 17:00 WIB
LUBUKBESAR - Musim durian telah tiba, Desa Belimbing Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) adalah salah satu desa penghasil durian
AHM Berbagi Ilmu Produksi Motor di Pabrik Tercanggih di Dunia
AHM Berbagi Ilmu Produksi Motor di Pabrik Tercanggih di Dunia
Senin, 28 Oktober 2019 15:25 WIB
JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) aktif berbagi ilmu dan pengetahuan terkait proses produksi sepeda motor Honda di pabriknya
PLN Babel Berdayakan Masyarakat Lewat CSR
PLN Babel Berdayakan Masyarakat Lewat CSR
Minggu, 27 Oktober 2019 20:36 WIB
PANGKALPINANG - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) selain mendukung kemajuan provinsi Babel dari segi penyediaan tenaga