25 Insan Pers Ikuti Capacity Building BI Perwakilan Babel


BANDUNG - Sebanyak 25 orang jurnalis dari berbagai media mengikuti giat Capacity Building yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bangka Belitung di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Jawa Barat. Kamis (31/1)

Kepala Perwakilan BI Babel, Tantan Heroika mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut, selain menjalin tali silahturahmi dengan insan pers, juga untuk meningkatkan pemahaman wartawan tentang perekonomian, khususnya tentang kebijakan-kebijakan Bank Indonesia.

"Capacity building yang hari ini juga kita lakukan dalam rangka memberikan penguatan terhadap teman-teman pers, baik itu dari sisi pelaksanaan tugas Bank Indonesia agar temen-temen lebih bisa memahami sehingga apa yang disampaikan oleh Bank Indonesia langsung nyambung, karena banyak istilah-istilah  yang kadang-kadang susah dimengerti," kata Tantan dalam sambutannya.

Tantan menambakan, kegiatan Capacity Building itu sendiri dimaksudkan dalam rangka memberikan penguatan tugas dan memahami prihal apapun tentang Bank Indonesia, termasuk dalam hal pemberitaan.

Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan penguatan dalam pelaksanaan tugas wartawan BI, dan sesuai hal apapun yang mendukung kegiatan pers di Babel.

Oleh sebab itu, dikatakannya, BI mengundang narasumber Maman Suherman yang juga merupakan wartawan senior yang multi talenta dan sudah mengorbitkan beberapa bukunya.

"Dengan mendatangkan Kang Maman yang salah satu pelaku pers Indonesia ini, untuk memberikan gambaran, dan berbagi kompetensi wartawan, kepada kita,'' ungkapnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, dalam hal ini BI juga ingin bersinergi dengan pelaku media, karena media sendiri merupakan corong informasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. 

''Kami juga harus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk pelaku pers, karena para pelaku pers yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Jadi kami sangat terbantukan dengan peran media ini," tandasnya. (mon)





Banner


Berikan Komentar

Probis Lainnya
Perbankan dan Dunia Usaha Berbagi Optimisme Hadapi Dampak Pandemi Corona
Perbankan dan Dunia Usaha Berbagi Optimisme Hadapi Dampak Pandemi Corona
Senin, 22 Juni 2020 13:31 WIB
JAKARTA - Banyak pengusaha dari berbagai sektor industri kesulitan memenuhi kewajiban cicilan kredit lantaran bisnisnya sedang sepi terdampak pandemi corona.
Bos Grab Terpaksa PHK 360 Karyawan
Bos Grab Terpaksa PHK 360 Karyawan
Minggu, 21 Juni 2020 15:57 WIB
JAKARTA - CEO dan Co-Founder Grab Anthony Tan memutuskan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 360 karyawan perusahaannya.
Rupiah Pelan-Pelan Kembali Rebut Titel Juara Asia
Rupiah Pelan-Pelan Kembali Rebut Titel Juara Asia
Kamis, 18 Juni 2020 12:15 WIB
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis pagi, terus ke zona hijau dan
Rupiah Mendapat Tekanan, 1 Dolar AS Jadi Rp 14.020
Rupiah Mendapat Tekanan, 1 Dolar AS Jadi Rp 14.020
Kamis, 11 Juni 2020 18:42 WIB
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada penutupan Kamis (11/6) sore mendapat tekanan, sehingga levelnya melampaui batas psikologis.