PT. WOM Finance Salurkan Bansos CSR Total 21,5 Miliar


PT. WOM Finance Salurkan Bansos CSR Total 21,5 Miliar

PANGKALPINANG - Di penghujung tahun 2018, PT. Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menyelenggarakan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk seluruh nasional dengan total dana yang dikucurkan sebesar Rp.21,5 Miliar.

Kepala Cabang (Branch Head) WOM Finance Kota Pangkalpinang, Nixon Fritch M. Siburian mengatakan, tema yang diangkat pada kegiatan CSR ini yakni mengenai pendidikan yang berdekatan dengan momen Natal.

"Kita dari WOM Finance mengadakan CSR, kebetulan tahun ini temanya pendidikan, oleh karena itu WOM Finance membuat Pojok Bacaan. kemudian momennya juga di Bulan Desember ini momen natal," kata Nixon saat diwawancarai awak media seusai penyerahan bantuan, Sabtu (15/12)

Nixon menambahkan, kegiatan penyerahan bantuan CSR tahun ini diberikan kepada anak-anak dari Panti Asuhan Ruth yang berlokasi di Jalan Sampur (Tambang) Rt 07 Rw 04 Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang.

"Bantuan yang kita berikan hari ini yaitu, berupa buku pelajaran, sembako, peralatan sekolah anak-anak panti asuhan beserta rak bukunya, dan handuk," urainya.

Dengan membuat "Pojok Bacaan", ia berharap dapat meningkatkan minat baca anak-anak, terlebih buku bacaan yang disumbangkan adalah buku-buku pengetahuan umum dan buku cerita. 

Lebih lanjut, terkait nilai bantuan yang diberikan, Nixon menjelaskan, sekitar 20 persen dari total anggaran. "Bantuan CSR ini kalau untuk seluruh nasional itu total anggarannya 21,5 Miliar, kalau untuk Pangkalpinang sendiri sih sekitar 20 persen dari total anggaran CSR nya," ungkapnya.

Kegiatan CSR yang dilaksanakan di kota Pangkalpinang ini, dijelaskannya, merupakan cabang ketujuh, dan juga akan dilaksanakan dibeberapa kantor jaringan WOM Finance seperti di Kediri, Leuwiliang, Sukabumi, Yogyakarta, Purwokerto, dan kota-kota lainnya.

"Jadi kalau untuk Pangkalpinang ini merupakan cabang ke tujuh yang melakukan CSR di Bulan Desember, jadi habis dari sini kita juga akan ke Kediri, Yogyakarta, Purwokerto, Leuwiliang, Mojokerto, Sukabumi, Palembang, Medan, Tebing, Cikarang, Depok, Bontang dan Palopo," urainya.

Kegiatan CSR ini, menurutnya merupakan bentuk kepedulian perusahaan yang rutin dilakukan setiap tahunnya yang berkomitmen untuk selalu dekat dengan masyarakat baik melalui layanan yang dihadirkan maupun program-program kepedulian sosial lainnya.

"Tahun ini kami amat bahagia dapat kembali berbagi kasih dan persaudaraan terhadap sesama dan kami berharap kegiatan ini dapat membawa berbagai dampak positif serta bermanfaat bagi masyarakat luas," tutupnya.

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Nixon didampingi Area Human Capital  Manager Regional Sumbagsel dan Perwakilan Karyawan Cabang Pangkalpinang, Anton Prasetyo dan diterima langsung oleh Atik Widayati selaku pengurus  Panti Asuhan Ruth. (mon)
 







Berikan Komentar

Probis Lainnya
RUPS-LB BPRS Babel Tetapkan Memet Karyadi Sebagai Direktur Utama
RUPS-LB BPRS Babel Tetapkan Memet Karyadi Sebagai Direktur Utama
Jum'at, 14 Desember 2018 20:44 WIB
PANGKALANBARU - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS), Bangka Belitung (Babel), mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat
Rupiah Rp14.500 per Dolar Masih di Bawah Fundamental
Rupiah Rp14.500 per Dolar Masih di Bawah Fundamental
Rabu, 28 November 2018 10:46 WIB
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengaku belum puas dengan penguatan nilai tukar rupiah yang terjadi belakangan ini.
Pemprov Babel Latih 50 Pelaku Usaha Pemula
Pemprov Babel Latih 50 Pelaku Usaha Pemula
Rabu, 28 November 2018 10:35 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melatih 50 pelaku usaha pemula, agar mereka mampu bersaing dan menghasilkan produk berkualitas
PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu
PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu
Kamis, 22 November 2018 18:04 WIB
PANGKALPINANG - PT. Telkom Cabang Kota Pangkalpinang memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan