PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu


PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu

PANGKALPINANG - PT. Telkom Cabang Kota Pangkalpinang memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan Tua Dini dan Lontong Pancur, Kamis (22/11).

Asisten Manager Pengelola wi fi, Hasan Basri mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan kasih sayang untuk meringankan beban terhadap sesama yang membutuhkan.

"Nilainya memang tidak seberapa, tapi ini lah bentuk kecintaan kita kepada sesama, semoga apa yang kita sampaikan ini paling tidak bisa meringankan beban sesama," kata Hasan kepada Radar Bangka seusai kegiatan. 

"Bentuk bantuannya berupa sembako, ada beras 5 kg, gula, minyak goreng," tambahnya.

Kegiatan sosial ini dijelaskannya, merupakan kegiatan lanjutan dari bulan lalu dan dana bantuan tersebut berasal dari beberapa karyawan PT. Telkom secara suka rela.

"Kegiatan hari ini adalah kegiatan bulan kedua dari kumpul-kumpul sumbangan dari karyawan PT. Telkom Pangkalpinang," ujarnya yang juga menjabat Ketua Bidang Kerohanian Islam PT. Telkom Pangkalpinang.

"Kalau bulan kemarin kita bagikan disekitar kantor, dan hari ini kita bagikan ke Kelurahan Tua Tunu dan Kelurahan Lontong Pancur," sambungnya.

Lebih lanjut ia berharap, bansos ini dapat berkesinambungan sehingga dapat membantu orang-orang yang membutuhkan di kelurahan lainnya.

"Harapannya kedepan, kegiatan ini bisa berkelanjutan dan mungkin bisa menyasar ke kelurahan-kelurahan yang lainnya," harapnya.

Oleh sebab itu, ia mengungkapkan, pihaknya akan selalu mencari informasi ke kelurahan-kelurahan untuk meminta data warga yang kurang mampu.

"Kita akan selalu mencari informasi ke kelurahan-kelurahan tentang keluarga-keluarga yang kurang mampu sehingga bisa kita berikan bantuan," ungkapnya. 

"Dengan kegiatan hari ini mudah-mudahan mungkin lebih banyak lagi kawan-kawan akan memberikan bantuannya," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Lurah Lontong Pancur, Dedy Candra menyambut baik atas bansos yang telah diberikan oleh PT. Telkom Pangkalpinang.

"Pada dasarnya, kita menyambut baik dari program yang dikasih oleh teman-teman dari PT. Telkom ini, bisa membantu warga kami," tutur Dedy.

Ia menambahkan, warga-warga yang mendapatkan bansos tersebut sudah dipilih sebelumnya, terutama warga yang lanjut usia dan para janda.

"Warga-warga yang mendapatkan bantuan ini adalah orang yang sudah lanjut usia, rata-rata para janda, jadi yang kita pilih itu memang masyarakat yang sangat membutuhkan," sebutnya.

"Bantuan ini kita bagi per RT, karena kita ada tujuh RT, berarti ada yang dapat lima, ada yang dapat tiga, jadi total keseluruhannya ada 25 orang," pungkasnya. (mon) 







Berikan Komentar

Probis Lainnya
Budidaya Madu Kelulut, Solusi "Pengangguran" Berpenghasilan Tetap
Budidaya Madu Kelulut, Solusi "Pengangguran" Berpenghasilan Tetap
Kamis, 28 November 2019 15:01 WIB
LUBUKBESAR - Hartono yang akrab disapa Bung Ar, inisiator pembudidaya madu kelulut di Desa Lubuklingkuk, Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah
Musim Durian Jadi Berkah Masyarakat Desa Belimbing
Musim Durian Jadi Berkah Masyarakat Desa Belimbing
Rabu, 27 November 2019 17:00 WIB
LUBUKBESAR - Musim durian telah tiba, Desa Belimbing Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) adalah salah satu desa penghasil durian
AHM Berbagi Ilmu Produksi Motor di Pabrik Tercanggih di Dunia
AHM Berbagi Ilmu Produksi Motor di Pabrik Tercanggih di Dunia
Senin, 28 Oktober 2019 15:25 WIB
JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) aktif berbagi ilmu dan pengetahuan terkait proses produksi sepeda motor Honda di pabriknya
Sederet Penghargaan yang di dapat PLN Babel
Sederet Penghargaan yang di dapat PLN Babel
Minggu, 27 Oktober 2019 20:39 WIB
PANGKALPINANG- PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN UIW Babel) berhasil mendapatkan sederet penghargaan dari pihak eksternal setelah berhasil