Pemprov Babel Akan Terapkan Pasar Modal Syariah


Pemprov Babel Akan Terapkan Pasar Modal Syariah

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menerapkan pasar modal berbasis syariah, sebagai upaya mencegah investasi fiktif yang akan merugikan daerah itu.

"Untuk tahap awal, kita akan menerapkan pasar modal syariah kepada aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah provinsi," kata Wakil Gubenur Kepulauan Babel Abdul Fatah usai sosialisasi pasar modal syariah di Pangkalpinang, Jumat (6/7) kemarin.

Ia mengatakan, dalam penerapan pasar modal syariah ini, pemprov bekerja sama dengan Gallery Investasi Bursa Efek Indonesia STIE IBEK Pangkalpinang, sebagai upaya pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan perekonomian masyarakat.

"Dengan adanya edukasi pasar modal berbasis syariah, nantinya akan menambah pengetahuan aparatur pemerintah tentang bursa efek Indonesia, serta pasar modal berbasis syariah di daerah ini," katanya.

Kepala Unit Penjaminan Mutu Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia STIE IBEK Pangkalpinang, Mimpin Sitepu, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan koordinasi dalam melakukan sosialisasi Pasar Modal Syariah di lingkup Pemprov Babel.

"Ini merupakan keinginan Gubernur Kepulauan Babel sendiri dalam meningkatkan Pasar Modal berbasis Syariah di daerah ini," katanya.

Ia mengatakan, STIE IBEK merupakan salah satu peserta pasar modal di daerah ini dan satu-satunya Pasar Modal berbasis Syariah.

"Kami berharap dengan adanya edukasi pasar modal berbasis syariah kepada ASN dan masyarakat dapat mencegah masuknya investasi bodong ataupun fiktif di daerah ini," katanya. (ant/rb)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
RUPS-LB BPRS Babel Tetapkan Memet Karyadi Sebagai Direktur Utama
RUPS-LB BPRS Babel Tetapkan Memet Karyadi Sebagai Direktur Utama
Jum'at, 14 Desember 2018 20:44 WIB
PANGKALANBARU - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS), Bangka Belitung (Babel), mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat
Rupiah Rp14.500 per Dolar Masih di Bawah Fundamental
Rupiah Rp14.500 per Dolar Masih di Bawah Fundamental
Rabu, 28 November 2018 10:46 WIB
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengaku belum puas dengan penguatan nilai tukar rupiah yang terjadi belakangan ini.
Pemprov Babel Latih 50 Pelaku Usaha Pemula
Pemprov Babel Latih 50 Pelaku Usaha Pemula
Rabu, 28 November 2018 10:35 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melatih 50 pelaku usaha pemula, agar mereka mampu bersaing dan menghasilkan produk berkualitas
PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu
PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu
Kamis, 22 November 2018 18:04 WIB
PANGKALPINANG - PT. Telkom Cabang Kota Pangkalpinang memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan