Pemprov Babel Akan Terapkan Pasar Modal Syariah


Pemprov Babel Akan Terapkan Pasar Modal Syariah

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menerapkan pasar modal berbasis syariah, sebagai upaya mencegah investasi fiktif yang akan merugikan daerah itu.

"Untuk tahap awal, kita akan menerapkan pasar modal syariah kepada aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah provinsi," kata Wakil Gubenur Kepulauan Babel Abdul Fatah usai sosialisasi pasar modal syariah di Pangkalpinang, Jumat (6/7) kemarin.

Ia mengatakan, dalam penerapan pasar modal syariah ini, pemprov bekerja sama dengan Gallery Investasi Bursa Efek Indonesia STIE IBEK Pangkalpinang, sebagai upaya pemerintah dalam mempercepat pembangunan dan perekonomian masyarakat.

"Dengan adanya edukasi pasar modal berbasis syariah, nantinya akan menambah pengetahuan aparatur pemerintah tentang bursa efek Indonesia, serta pasar modal berbasis syariah di daerah ini," katanya.

Kepala Unit Penjaminan Mutu Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia STIE IBEK Pangkalpinang, Mimpin Sitepu, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan koordinasi dalam melakukan sosialisasi Pasar Modal Syariah di lingkup Pemprov Babel.

"Ini merupakan keinginan Gubernur Kepulauan Babel sendiri dalam meningkatkan Pasar Modal berbasis Syariah di daerah ini," katanya.

Ia mengatakan, STIE IBEK merupakan salah satu peserta pasar modal di daerah ini dan satu-satunya Pasar Modal berbasis Syariah.

"Kami berharap dengan adanya edukasi pasar modal berbasis syariah kepada ASN dan masyarakat dapat mencegah masuknya investasi bodong ataupun fiktif di daerah ini," katanya. (ant/rb)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
Perry Warjiyo ; BI Terus Berada di Pasar
Perry Warjiyo ; BI Terus Berada di Pasar
Jum'at, 05 Oktober 2018 14:19 WIB
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menyatakan terus berada di pasar guna memantau dan melakukan langkah stabilisasi pergerakan rupiah yang dalam
Tahun depan, HIN lebarkan sayap ke luar negeri
Tahun depan, HIN lebarkan sayap ke luar negeri
Jum'at, 05 Oktober 2018 14:07 WIB
SURABAYA - Badan usaha milik negara holding perhotelan, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) (HIN) siap melakukan ekspansi bisnis ke luar
Asian Games Sumbang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Asian Games Sumbang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Senin, 30 Juli 2018 12:48 WIB
JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa perhelatan Asian Games pada Agustus 2018 membawa
Setelah Pangkalpinang, Sang Pisang Akan Hadir di Kabupaten di Babel
Setelah Pangkalpinang, Sang Pisang Akan Hadir di Kabupaten di Babel
Senin, 09 Juli 2018 10:18 WIB
PANGKALPINANG - Outlet "Sang Pisang" resmi dibuka setelah dilakukan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang