PT Timah Investasikan 26 Juta Dolar di Nigeria


PT Timah Investasikan 26 Juta Dolar di Nigeria

PANGKALPINANG - PT Timah Tbk akan menginvestasikan 26 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp356,2 miliar untuk merealisasikan ekspansi perusahaan berplat merah itu di Nigeria.

"Total kerja sama tahap pertama tahun ini dengan perusahaan tambang di Nigeria sebesar 26 juta dolar AS dan ini akan terus berlanjut," kata Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani di Pangkalpinang, Kamis (12/4).

Ia optimistis kehadiran PT Timah di Nigeria bisa membuka peluang kerja sama bentuk lainnya terutama sektor pertambangan dan eksplorasi untuk menambah cadangan yang saat ini sedang dimaksimalkan holding industri pertambangan.

"Kami terus fokus untuk mengerjakan langkah-langkah strategis guna merealisasikan ekspansi perusahaan di Nigeria, sebagai bentuk keseriusan Indonesia dalam meningkatkan hubungan ekonomi dengan negara-negara di Afrika," katanya.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Amin Haris Sugiarto mengatakan investasi 26 juta dolar AS ini sebagai tindak lanjut penandatanganan kesepakatan bersama dengan Topwide Venture Ltd merupakan perusahaan tambang di Nigeria pada Desember 2017.

"Kami segera membentuk joint venture company (JV Co) yang akan menjadi representasi operasional perusahaan di Nigeria," ujarnya.

Menurut dia, setelah terbentuknya JV CO ini, PT Timah bersama Topwide Venture Ltd akan mengoptimalkan areal konsesi pertambangan seluas 16.000 hektare.

"Produksi tahap pertama ditargetkan 5.000 metrik ton per tahun, sehingga meningkatan cadangan dan dapat mewujudkan PT Timah sebagai penghasil timah nomor satu dunia ," katanya. (ant/rb)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
Rupiah Rp14.500 per Dolar Masih di Bawah Fundamental
Rupiah Rp14.500 per Dolar Masih di Bawah Fundamental
Rabu, 28 November 2018 10:46 WIB
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengaku belum puas dengan penguatan nilai tukar rupiah yang terjadi belakangan ini.
Pemprov Babel Latih 50 Pelaku Usaha Pemula
Pemprov Babel Latih 50 Pelaku Usaha Pemula
Rabu, 28 November 2018 10:35 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melatih 50 pelaku usaha pemula, agar mereka mampu bersaing dan menghasilkan produk berkualitas
PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu
PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu
Kamis, 22 November 2018 18:04 WIB
PANGKALPINANG - PT. Telkom Cabang Kota Pangkalpinang memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan
Perry Warjiyo ; BI Terus Berada di Pasar
Perry Warjiyo ; BI Terus Berada di Pasar
Jum'at, 05 Oktober 2018 14:19 WIB
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menyatakan terus berada di pasar guna memantau dan melakukan langkah stabilisasi pergerakan rupiah yang dalam