Bupati Minta Generasi Muda Berkontribusi Majukan Ekonomi


Bupati Minta Generasi Muda Berkontribusi Majukan Ekonomi

KOBA - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meminta generasi muda di daerah itu mampu memberikan kontribusi untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat di daerah itu.

"Kami berharap para generasi muda daerah ini mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan program pengembangan ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan bersama," katanya di Koba, Rabu (3/1).

Ia menjelaskan, generasi muda yang tergabung dalam berbagai organisasi harus kembali kepada visi dan misi mereka sebagai organisasi yang bisa berperan aktif di berbagai bidang baik sosial, budaya dan memajukan perekonomian daerah dengan mengubah serta mengajak masyarakat untuk berdikari dan berkreasi.

"Pemerintah daerah sangat mendukung program organisasi pemuda sebagai organisasi masyarakat non partai politik yang bergandengan tangan dengan pemerintah untuk memajukan daerah di berbagai bidang," katanya.

Ibnu memberikan semangat kepada generasi muda untuk selalu aktif berorganisasi dan terus berkreasi dalam melahirkan sebuah program yang bisa memajukan organisasi dan berkontribusi kepada daerah.

"Anak-anak muda jangan takut berorganisasi karena tidak dapat apa-apa dan jangan berpikir berorganisasi ini bisa mendatangkan keuntungan finansial karena pada dasarnya berorganisasi itu adalah bentuk aktualisasi diri saja," katanya.

Ibnu berjanji ke depan organisasi ini akan mendapatkan dukungan dana dari pemerintah daerah untuk bisa menjalankan sejumlah program yang ada korelasinya dengan program pemerintah daerah.

"Kami ingatkan juga jaga kekompakan dalam berorganisasi, jangan terpecah belah dan ketua adalah nakhoda yang mampu menjaga keseimbangan serta membawa organisasi ini mencapai tujuannya," katanya.(ant/rb)







Berikan Komentar

Probis Lainnya
Rupiah Rp14.500 per Dolar Masih di Bawah Fundamental
Rupiah Rp14.500 per Dolar Masih di Bawah Fundamental
Rabu, 28 November 2018 10:46 WIB
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengaku belum puas dengan penguatan nilai tukar rupiah yang terjadi belakangan ini.
Pemprov Babel Latih 50 Pelaku Usaha Pemula
Pemprov Babel Latih 50 Pelaku Usaha Pemula
Rabu, 28 November 2018 10:35 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melatih 50 pelaku usaha pemula, agar mereka mampu bersaing dan menghasilkan produk berkualitas
PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu
PT Telkom Pangkalpinang Serahkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu
Kamis, 22 November 2018 18:04 WIB
PANGKALPINANG - PT. Telkom Cabang Kota Pangkalpinang memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan
Perry Warjiyo ; BI Terus Berada di Pasar
Perry Warjiyo ; BI Terus Berada di Pasar
Jum'at, 05 Oktober 2018 14:19 WIB
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menyatakan terus berada di pasar guna memantau dan melakukan langkah stabilisasi pergerakan rupiah yang dalam