Cewek Tangguh! Virus Corona Bisa Dijinakkan Sendirian


Cewek Tangguh! Virus Corona Bisa Dijinakkan Sendirian

RADARBANGKA.CO.ID - Cewek ini sangat tangguh. Ceritanya penuh inspirasi. Saat terpapar covid-19, dia memutuskan untuk melawan virus sendirian tanpa bantuan dokter. Yang perlu diingat, jangan pernah anggap sepele covid-19. Taati selalu aturan PSBB.

Nah, buat kamu yang masih menyepelekan virus Corona, coba deh baca kisah ini. Aa perjuangan Jen Babakhan yang sangat layak untuk disimak.

Seperti dikutip dari Reader's Digest, Jen awalnya menyepelekan virus Corona. Dia berpikir virus Corona cuma batuk pilek biasa. Penyakitnya bisa dengan mudah disembuhkan.

Penyesalan Jen bermula saat pacarnya merayakan ulang tahun kakak ipar pacarnya. Mereka pergi ke restoran Meksiko dan berbagi makanan, minuman, dan tertawa-tertawa.

Jen dan pacarnya enggak kepikiran kalau bakal kena virus Corona. Kehidupan Jen dan pacarnya juga masih normal, masih menggunakan transportasi umum, bekerja hingga larut, bertemu dengan teman dan keluarga, hingga berbagi makanan dan minuman.

Semua sontak berubah beberapa hari kemudian. Pacar Jen mulai menunjukkan gejala virus Corona. Jen juga mulai menunjukkan gejala batukyang mirip virus Corona.
Seminggu kemudian, Jen baru merasakan gejala virus Corona.

Awalnya Jen cuma merasa demam ringan dengan suhu hampir mencapai 38 derajat celcius. Dia merasa sangat lesu. Saat itu, Jen masih ngotot pergi kerja. Namun akhirnya Jen minta izin pulang karena benar-benar drop. Covid-19 juga sudah menyebar ke seluruh New York.

Keesokan harinya Jen merasakan pusing yang sangat intens dan sulit banget buat bangun dari kasur. Seluruh tubuhnya terasa panas, sakit, dan seperti kesemutan. Padahal demamnya baru menyentuh angka 38 derajat celcius.

Malamnya, keadaan Jen mkain memburuk. Demamnya meningkat menjadi hampir 39 derajat celcius. Dia  berkeringat terus-menerus. Seluruh badannya sakit tak tertahankan. Jen juga yak bisa merasakan apapun pada lidah dan penciumannya.

Hari demi hari kondisi Jen makin buruk, tapi Jen sendiri masih menahan diri untuk yak pergi ke rumah sakit. Beruntungnya, demam Jen makin berkurang pada minggu berikutnya. Dia makin membaik. 

Setelah itu, Jen disiplin memakai masker ke manapun dia pergi. Dia juga rajin meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Harapan Jen, semua orang bisa sadar kalau virus ini benar-benar serius dan bisa menimpa siapa aja. (*)





Banner


Berikan Komentar

Lifestyle Lainnya
Selain Jalan Kaki, 5 Olahraga ini Bisa Bikin Panjang Umur
Selain Jalan Kaki, 5 Olahraga ini Bisa Bikin Panjang Umur
Kamis, 28 Mei 2020 15:46 WIB
RADARBBANGKA.CO.ID - Salah satu olahraga yang murah, sederhana, dan praktis adalah jalan kaki. Anda bisa melakukannya tanpa harus bergantung pada
Menyingkap Misteri Cara Berpikir antara Wanita dengan Pria
Menyingkap Misteri Cara Berpikir antara Wanita dengan Pria
Jum'at, 15 Mei 2020 20:39 WIB
RADARBANGKA.CO.ID - Perempuan lebih sering menggunakan otak kanannya, hal tersebut yang menjadi alasan perempuan lebih mampu melihat dari berbagai sudut
Tujuh Jenis Olahraga Ringan yang Aman Dilakukan Saat Puasa
Tujuh Jenis Olahraga Ringan yang Aman Dilakukan Saat Puasa
Jum'at, 24 April 2020 13:08 WIB
RADARBANGKA.CO.ID - Umat Muslim di seluruh penjuru dunia menjalankan Ibadah Puasa pada bulan Ramadhan. Berpuasa berarti menahan hawa nafsu, juga
Kandidat Obat Corona, Hidroksiklorokuin Diuji ke Manusia, Hasilnya?
Kandidat Obat Corona, Hidroksiklorokuin Diuji ke Manusia, Hasilnya?
Sabtu, 11 April 2020 11:14 WIB
RADARBANGKA.CO.ID - National Institute of Health (NIH) di Amerika Serikat, mulai menguji secara klinis kandidat obat untuk pasien corona yakni