Kades Belimbing Harapkan Tambahan Bantuan Bus Anak Sekolah


Kades Belimbing Harapkan Tambahan Bantuan Bus Anak Sekolah

LUBUKBESAR - Hernadi, Kades Belimbing Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), mengharapkan bantuan bus sekolah bagi anak-anak SMA/SMK dari Desa Belimbing yang jarak tempuh sekolah mereka sangat jauh. 

"Ada 40 lebih anak-anak di Desa Belimbing ini sekolah tingkat SMA/SMK, jarak tempuh sekolahnya jauh ke Kota Koba yang ditempu 16 km hingga SMK Penyak jarak tempuh 30 KM," ujar Kades Hernadi kepada awak media di kantor Desa Belimbing, Rabu (27/11) siang.

Ia berharap, agar kendala sarana transportasi siswa sekolah ini dapat diperhatikan guna menunjang pendidikan anak-anak di Desa Belimbing ini.

"Anak sekolah tak diperbolehkan membawa motor sendiri karena belum cukup umur, selain itu mata pencarian masyarakat yang mengandalkan sektor pertanian saat ini agak sulit," ungkapnya.

Diungkapkannya, selama ini perhatian Pemda Bateng sangat luar biasa yakni telah membantu bus sekolah untuk anak-anak SMP yang juga sekolah jauh dari desa.

"Dari Pemprov Babel sudah kami ajukan, Pak Gubernur Erzaldi rencana akan membantu elf muatan 14 orang untuk anak-anak sekolah. Kalau dari Pemda Bateng sudah ada bantu satu bus untuk anak SMP, namun saat ini kita berharap agar ada perhatian sarana transportasi bagi anak-anak SMA/SMK disini," harap Kades Hernadi.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Bateng, Maryam SH MH, saat dikonfirmasi awak media terkait harapan Kades Belimbing untuk bantuan bus sekolah untuk anak-anak SMA/SMK tersebut, sangat mengapresiasi. Secara kewenangan di level propinsi, minimal penyampaian dari Kepala Desa ini bisa menjadi aspirasi yang akan disampaikan kepada OPD terkait dan berikutnya akan didiskusikan kepada OPD yang berkewenangan secara terknis baik dilevel kabupaten maupun dilevel Provinsi nantinya.

"Kami anggota DPRD dari komisi I Bateng sangat mensupport, demi kemajuan Desa Belimbing," tegas Maryam. (and)







Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Bupati Ibnu Saleh Memberikan Bonus UN Kepada Siswa Berprestasi
Bupati Ibnu Saleh Memberikan Bonus UN Kepada Siswa Berprestasi
Senin, 02 Desember 2019 17:00 WIB
KOBA - Guna memotivasi para siswa sekolah untuk semakin giat belajar dan ukir prestasi, maka Pemda Bangka Tengah (Bateng) melalui
Kembangkan Minat Baca Masyarakat, Siswa SMKN 2 Koba Bagikan Buku Bacaan
Kembangkan Minat Baca Masyarakat, Siswa SMKN 2 Koba Bagikan Buku Bacaan
Kamis, 28 November 2019 17:00 WIB
KOBA - Guna meningkatkan minat baca masyarakat, maka para siswa SMKN 2 Koba kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran, membagikan sejumlah
Taman Edukasi Madu Sadaki, Ajarkan Masyarakat Pentingnya Lestarikan Alam
Taman Edukasi Madu Sadaki, Ajarkan Masyarakat Pentingnya Lestarikan Alam
Kamis, 28 November 2019 17:00 WIB
NAMANG - Guna mengenal tentang madu, maka komunitas guru dan anak-anak PAUD Kecamatan Simpangkatis dan Kecamatan Sungaiselan mengunjungi Taman Edukasi
Pemkab Bangka Monitoring  dan Evaluasi 9 Mahasiswa Program BUD di FK Kedokteran Jambi
Pemkab Bangka Monitoring dan Evaluasi 9 Mahasiswa Program BUD di FK Kedokteran Jambi
Kamis, 31 Oktober 2019 00:41 WIB
JAMBI - Bupati Bangka Mulkan SH, MH di wakili Staf ahli bidang Politik dan Pemerintahan, H Darmawi melakukan Monitoring