Pemkab Bangka Monitoring dan Evaluasi 9 Mahasiswa Program BUD di FK Kedokteran Jambi


Pemkab Bangka Monitoring  dan Evaluasi 9 Mahasiswa Program BUD di FK Kedokteran Jambi

JAMBI -  Bupati Bangka Mulkan SH, MH di wakili Staf ahli bidang Politik dan Pemerintahan, H Dawami melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Fakultas Kedokteran Universitas Jambi (UNJA), Rabu (30/10/2019).

Kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, tak lain untuk mengecek sembilan mahasiswa kedokteran yang mendapatkan program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) dari Pemkab Bangka.

Para mahasiswa ini harus mengenyam pendidikan selama 4 di UNJA selama kurang lebih empat tahun.

Kedatangan Staf ahli bidang Politik dan Pemerintahan, H Dawami beserta rombongan disambut langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran UNJA,  Dr dr Herlambang, SpOG KFM, Wakil Dekan Baksi, Dr dr Humaryanto Sp OT, M Kes, Ketua Prodi Profesi Ners, Sri Mulyani S Kep,  Ners, M Kep.

“Kami sangat berterimakasih kasih kepada fakultas kedokteran Universitas Jambi yang sudah mendidik anak didik kami sejak tahun 2018 hingga sekarang sampai jenjang semester tiga.  Harapan kami semoga pendidikan ini selesai sampai tuntas dan harus semangat terus, ” ujar H Dawami

Dia juga berpesan kepada para mahasiswa, jika nanti setelah lulus atau sudah menjadi dokter hendaknya para mahasiswa dapat  mengabdi di Kabupaten Bangka. 

“Kita berharap seperti itu mengabdi di kampung halaman sendiri.  Jangan sudah menjadi dokter nanti mengabdi di daerah lain. Karena Pemkab Bangka sangat serius akan menyelesaikan semua biaya pendidikan mahasiswa sampai menjadi dokter, ” pesannya. 

Kepala BKPSDMD Pemkab Bangka,  Baharita juga berharap setelah lulus dan menjadi dokter para putra dan putri daerah asal Bangka bisa mengabdi di kampung halaman sendiri. 
 
“Semoga mereka nanti lulus bisa menjadi PNS dan mengabdi di rumah sakit maupun puskesmas yang ada di Bangka.  Kita ini ada tiga rumah sakit pemerintah dan terbaru rumah sakit di daerah Puding dan Belinyu. Semuanya itu butuh sumber daya manusia khususnya tenaga medis,” kata Baharita. 

Dekan Fakultas Kedokteran Unja,  Dr dr Herlambang, SpOG KFM sangat mendukung program BUD yang diselenggarakan Pemkab Bangka. 

“Ini adalah sesuatu yang mendukung terutama dari secara nasional karena kita berharap seluruh sumber daya manusia yang ada di Indonesia seperti ini.  Jadi setiap dari mulai dari kabupaten, provinsi mengirimkan tugas belajar dan ini sangat luar biasa Pemkab Bangka dan jarang ada kegiatan seperti ini meskipun ada,” ungkap Dr dr Herlambang. 
 
Dr dr Herlambang SpOG KFM selaku dekan fakultas kedokteran Universitas Jambi berharap untuk kedepannya Pemkab Bangka kalau bisa mengirimkan anak didiknya.

“Kalau bisa setiap tahun ada mengirim calon anak didik agar regenerasi terjaga dan ini merupakan program yang bagus apalagi yang namanya dokter dia langsung berhubungan dengan masyarakat,” imbuhnya. 

Disebutkan Dr dr Herlambang,  mahasiswa asal Bangka yang kuliah di Universitas Jambi semuanya bagus dan berprestasi. 

“Insha Allah semuanya bagus.  Ada beberapa yang cumlaude dan rata-rata ada yang Indeks Prestasi Komulatif (IPK) diatas tiga. Jadi standar pendidikan itu kita berharap IPK diatas tiga,” ucapnya bangga.
 
Lebih jauh Dr dr Herlambang berharap kenapa IPK harus diatas tiga,  karena sistem ujian yang diterapkan di fakultas kedokteran Universitas Jambi komputer. 

“Semuanya sistem komputer base. Jadi sudah ujian semua di save dan hasilnya keluar. Tidak ada rekayasa apapun atas nama pendidikan,” jelasnya. 

Untuk diketahui Universitas Jambi khususnya fakultas kedokteran memiliki program studi (prodi)  keperawatan, profesi nurse, psikologi dan kesehatan. Semua mahasiswa dilengkapi dengan fasilitas yang baik.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dekan Fakultas Kedokteran, Dosen, DP2KBP3A Bangka, Kadinkerperindag Bangka, Kepala BKPSDMD, Kasi Dinkominfotik serta sembilan mahasiswa penerima BUD. 

Adapun 9 mahasiswa kedokteran asal Bangka adalah :

1. Erissa Farianti
2. Indah Febriyanti
3. M Fadhel Syah Al Bukhori
4. Meitri Diyah Indriasih
5. Nur Afni Lestari
6. Nur Hanisah Dalimunte
7. Suci Salsabila
8. Sultan Muhammad Nouval Rosadi
9. Wyske Fitri Indah Melania. (wah)
 







Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
SMP Negeri 1 Toboali Gelar LDKS
SMP Negeri 1 Toboali Gelar LDKS
Minggu, 29 September 2019 19:06 WIB
TOBOALI – Kepala Sekolah Pertama Negeri (SMPN) 1 Toboali Makmun, S.Pd, PKn secara resmi membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)
M Soleh : Pangkalpinang Raih Hasil UN Terbaik
M Soleh : Pangkalpinang Raih Hasil UN Terbaik
Senin, 13 Mei 2019 20:46 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung Babel),M Soleh mengungkapkan jika Kota Pangkalpinang merupakan kabupaten/kota terbaik peraih nilai Ujian Nasional
Ketua Umum DPP PGMI Syamsuddin : Perjuangkan Hak-Hak Guru Madrasah
Ketua Umum DPP PGMI Syamsuddin : Perjuangkan Hak-Hak Guru Madrasah
Senin, 25 Februari 2019 20:42 WIB
PANGKALPINANG – Kepengurusan Persatuan Guru Madrasah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2018-2023 resmi dilantik. Acara ini dihadiri langsung oleh
Dindikbud Basel Gelar Bimtek Penyusunan Soal USBN
Dindikbud Basel Gelar Bimtek Penyusunan Soal USBN
Selasa, 19 Februari 2019 14:50 WIB
TOBOALI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan soal ujian sekolah berstandar