SMP Negeri 1 Toboali Gelar LDKS


SMP Negeri 1 Toboali Gelar LDKS

TOBOALI – Kepala Sekolah Pertama Negeri (SMPN) 1 Toboali Makmun, S.Pd, PKn secara resmi membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang digelar Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Masa Bakti 2019-2020 di SMPN 1 Toboali, Sabtu (28/9/2019).

LDKS yang berakhir hari Minggu (29/9/2019) tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan digelar di Ruangan Multimedia SMP itu, guna menciptakan generasi unggul, generasi emas, yang siap mengawal visi misi SMP terbesar di Negeri Junjung Besaoh.

“Pembinaan karakter pemimpin sudah banyak digelar di sekolah itu melalui berbagai kegiatan seperti Pramuka dan kegiatan lainnya. Yang mana dalam pemimpin masa depan itu harus memiliki 5 nilai yakni berkarakter, religius, mandiri, nasionalisme dan integritas,"ucap Makmun.

Diharapkanya agar pengurus OSIS bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan yang digelar selama 2 hari itu. Dirinya memberi ruang seluas-luasnya kepada para siswa dalam berkreasi dan berinovasi positif agar tercipta iklim dan suasana sekolah yang baik bagi perkembangan karakter siswa.

"Harapannya agar siswa menjadi pemimpin, minimal pemimpin bagi dirinya sendiri, Silahkan OSIS berkreasi, berinovasi, kami selalu mendukung penuh segala hal dari siswa yang bersifat positif,”pintanya.

Sementara Titin Aprina, M.Pd selaku Pembina OSIS SMPN 1 Toboali menambahkan melalui kegiatan itu dapat membantu pemerintah mewujudkan generasi muda yang mandiri, inovatif, kreatif dan produktif demi kemajuan bangsa dan negara.

Titin pun berharap OSIS SMPN 1 Toboali dalam membentuk karakter kepemimpinan dalam sebuah organisasi. Selain itu, siswa diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan memotivasi siswa untuk dapat lebih giat dalam mengejar prestasi dari berbagai bidang.

“Harapan kita juga agar rasa sosial, tanggung jawab, dan saling menghargai antar warga sekolah dapat terus dikembangkan dengan cara mengadakan program kegiatan yang bersifat mengembangkan keterampilan serta kemandirian,”tandasnya.

Turut menjadi narasumber Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Basel, Herbi Sugiri, SKM, Kepala Puskesmas Toboali, anggota Polri dari Polres Bangka Selatan dan Armiyati selaku Wakil Kepala SMPN 1 Toboali Bidang Kurikulum.(bim)





Banner


Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
Mas Nadiem, Sekolah Swasta Butuh Keleluasaan Gunakan Dana BOS Untuk Guru Honorer
Mas Nadiem, Sekolah Swasta Butuh Keleluasaan Gunakan Dana BOS Untuk Guru Honorer
Senin, 22 Juni 2020 17:50 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Himmatul Aliyah menyampaikan keluhan pihak sekolah swasta terhadap penggunaan dana BOS (bantuan operasional
Penjelasan Kemendikbud Soal Isu Peleburan Mapel Agama dan PKn Melegakan
Penjelasan Kemendikbud Soal Isu Peleburan Mapel Agama dan PKn Melegakan
Senin, 22 Juni 2020 13:33 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Prof Zainuddin Maliki menilai penjelasan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) soal isu
Kemendikbud Minta Guru Tidak Paksakan Ketuntasan Kurikulum
Kemendikbud Minta Guru Tidak Paksakan Ketuntasan Kurikulum
Kamis, 18 Juni 2020 12:16 WIB
JAKARTA - Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Iwan Syahril meminta para guru tidak memaksakan penuntasan kurikulum.
Disdik Pangkalpinang Uji Coba PPDB Daring Pada 16 Juni
Disdik Pangkalpinang Uji Coba PPDB Daring Pada 16 Juni
Kamis, 11 Juni 2020 09:36 WIB
PANGKALPINANG - Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan melakukan uji coba Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun