SMP Negeri 1 Toboali Gelar LDKS


SMP Negeri 1 Toboali Gelar LDKS

TOBOALI – Kepala Sekolah Pertama Negeri (SMPN) 1 Toboali Makmun, S.Pd, PKn secara resmi membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang digelar Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Masa Bakti 2019-2020 di SMPN 1 Toboali, Sabtu (28/9/2019).

LDKS yang berakhir hari Minggu (29/9/2019) tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan digelar di Ruangan Multimedia SMP itu, guna menciptakan generasi unggul, generasi emas, yang siap mengawal visi misi SMP terbesar di Negeri Junjung Besaoh.

“Pembinaan karakter pemimpin sudah banyak digelar di sekolah itu melalui berbagai kegiatan seperti Pramuka dan kegiatan lainnya. Yang mana dalam pemimpin masa depan itu harus memiliki 5 nilai yakni berkarakter, religius, mandiri, nasionalisme dan integritas,"ucap Makmun.

Diharapkanya agar pengurus OSIS bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan yang digelar selama 2 hari itu. Dirinya memberi ruang seluas-luasnya kepada para siswa dalam berkreasi dan berinovasi positif agar tercipta iklim dan suasana sekolah yang baik bagi perkembangan karakter siswa.

"Harapannya agar siswa menjadi pemimpin, minimal pemimpin bagi dirinya sendiri, Silahkan OSIS berkreasi, berinovasi, kami selalu mendukung penuh segala hal dari siswa yang bersifat positif,”pintanya.

Sementara Titin Aprina, M.Pd selaku Pembina OSIS SMPN 1 Toboali menambahkan melalui kegiatan itu dapat membantu pemerintah mewujudkan generasi muda yang mandiri, inovatif, kreatif dan produktif demi kemajuan bangsa dan negara.

Titin pun berharap OSIS SMPN 1 Toboali dalam membentuk karakter kepemimpinan dalam sebuah organisasi. Selain itu, siswa diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan memotivasi siswa untuk dapat lebih giat dalam mengejar prestasi dari berbagai bidang.

“Harapan kita juga agar rasa sosial, tanggung jawab, dan saling menghargai antar warga sekolah dapat terus dikembangkan dengan cara mengadakan program kegiatan yang bersifat mengembangkan keterampilan serta kemandirian,”tandasnya.

Turut menjadi narasumber Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Basel, Herbi Sugiri, SKM, Kepala Puskesmas Toboali, anggota Polri dari Polres Bangka Selatan dan Armiyati selaku Wakil Kepala SMPN 1 Toboali Bidang Kurikulum.(bim)







Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
M Soleh : Pangkalpinang Raih Hasil UN Terbaik
M Soleh : Pangkalpinang Raih Hasil UN Terbaik
Senin, 13 Mei 2019 20:46 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung Babel),M Soleh mengungkapkan jika Kota Pangkalpinang merupakan kabupaten/kota terbaik peraih nilai Ujian Nasional
Ketua Umum DPP PGMI Syamsuddin : Perjuangkan Hak-Hak Guru Madrasah
Ketua Umum DPP PGMI Syamsuddin : Perjuangkan Hak-Hak Guru Madrasah
Senin, 25 Februari 2019 20:42 WIB
PANGKALPINANG – Kepengurusan Persatuan Guru Madrasah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2018-2023 resmi dilantik. Acara ini dihadiri langsung oleh
Dindikbud Basel Gelar Bimtek Penyusunan Soal USBN
Dindikbud Basel Gelar Bimtek Penyusunan Soal USBN
Selasa, 19 Februari 2019 14:50 WIB
TOBOALI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan soal ujian sekolah berstandar
Pangkalpinang - Malaysia Tukaran Pelajar
Pangkalpinang - Malaysia Tukaran Pelajar
Rabu, 28 November 2018 10:28 WIB
PANGKALPINANG - Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Kota Pangkalpinang menerima kunjungan dari salah satu sekolah yang berasal dari Malaysia, kedatangan