Ketua STISIPOL P12 Ajak Mahasiswa Penerima Beasiswa Ikut Konferensi Internasional


Ketua STISIPOL P12 Ajak Mahasiswa Penerima Beasiswa Ikut Konferensi Internasional

SUNGAILIAT - Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Dr. Darol Arkum mengajak para mahasiswa penerima beasiswa yang berada di lingkungan kampus untuk ikut konferensi Internasional.

Hal tersebut disampaikan Darol pada saat kegiatan Monev penerima Beasiswa Tahun 2018 di Graha STISIPOL P12, Kamis (22/11//18).

Untuk ikut dalam konferensi internasional tentu ada syaratnya, salah satunya adalah menguasai bahasa asing. Tahun depan, Ketua STISIPOL P12 akan memaparkan makalahnya di Korea. Dalam pemaparan tersebut, Darol mengajak para mahasiswa, syaratnya adalah menguasai bahasa asing. Tawaran doktor jebolan UGM tersebut disambut antusias mahasiswa penerima beasiswa.
 
Ada beberapa beasiswa yang diterima oleh mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12, diantaranya adalah beasiswa PPA L2DIKTI, beasiswa Dinas Pendidikan Provinsi baik beasiswa prestasi maupun beasiswa kurang mampu dan beasiswa baznas. Monev ini dilakukan untuk memastikan kalau mahasiswa penerima beasiswa tepat sasaran.

Bambang Ari Satria, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni STISIPOL P12 mengungkapkan, ada 3 aspek dalam monev penerima beasiswa. Ketiga aspek tersebut adalah aspek akademik, aspek non akademik dan aspek penelitian.

Aspek akademik yang dilihat adalah Indeks Prestasi Kumulatif dan tingkat kehadiran di kampus. Aspek non akademik adalah keaktifan di organisasi mahasiswa maupun kepanitian kegiatan kampus. Sedangkan aspek penelitian dikhususkan bagi semester atas yang lagi merampungkan skripsi.

Monev beasiswa ini akan dilaksanakan secara berkala tiap semester. Turut hadir dalam kegiatan monev tersebut adalah Ketua STISIPOL P12, Wakil Ketua III, Pengawas STISIPOL P12 Drs. Asmadi Sanjaw dan Staff Pengelola Beasiswa Widyawati.(**)







Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
SMP Negeri 1 Toboali Gelar LDKS
SMP Negeri 1 Toboali Gelar LDKS
Minggu, 29 September 2019 19:06 WIB
TOBOALI – Kepala Sekolah Pertama Negeri (SMPN) 1 Toboali Makmun, S.Pd, PKn secara resmi membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)
M Soleh : Pangkalpinang Raih Hasil UN Terbaik
M Soleh : Pangkalpinang Raih Hasil UN Terbaik
Senin, 13 Mei 2019 20:46 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung Babel),M Soleh mengungkapkan jika Kota Pangkalpinang merupakan kabupaten/kota terbaik peraih nilai Ujian Nasional
Ketua Umum DPP PGMI Syamsuddin : Perjuangkan Hak-Hak Guru Madrasah
Ketua Umum DPP PGMI Syamsuddin : Perjuangkan Hak-Hak Guru Madrasah
Senin, 25 Februari 2019 20:42 WIB
PANGKALPINANG – Kepengurusan Persatuan Guru Madrasah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2018-2023 resmi dilantik. Acara ini dihadiri langsung oleh
Dindikbud Basel Gelar Bimtek Penyusunan Soal USBN
Dindikbud Basel Gelar Bimtek Penyusunan Soal USBN
Selasa, 19 Februari 2019 14:50 WIB
TOBOALI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan soal ujian sekolah berstandar