PPDB SMAN 1 Koba Masih Sistem Lama


PPDB SMAN 1 Koba Masih Sistem Lama

KOBA - Penerimaan Peserta Siswa Baru (PPDB) di SMAN 1 Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) masih menggunakan sistem lama, yakni berdasarkan jalur ranking dari nilai NEM (Nilai Ebtanas Murni).

Jalur tersebut terpaksa masih digunakan karena SMAN 1 Koba merupakan sekolah menengah atas satu-satunya di Koba meskipun kementrian menyarakan agar sekolah-sekolah menerapkan sistem zonasi.

"Sekolah kita ini satu-satunya SMA di koba, sedangkan yang lainnya SMK makanya kita masih terapkan sistem ranking," ungkap kepala SMA N1 Koba, Elfian Noviansjah, Jum'at (6/7).

Penerimaan siswa baru tersebut masih dibuka hingga 9 juli 2018 mendatang dan akan terus dilakukan seleksi oleh pihak sekolah setiap hari.

"Tiap hari hasil seleksinya kami tempel di papan pengumuman depan lobi sekolah jadi bisa dilihat langsung setiap jam 1 siang. Jadi mereka (pendaftar) bisa liat mereka lolos apa tidaknya," ungkapnya.

Elfian juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan warga desa trubus dan air bara untuk bisa bersekolah di SMA N1 Koba tersebut meskipun jaraknya cukup jauh.

"Desa pinggiran Kecamatan Koba masih kita perbolehkan seperti dari Desa Air Bara dan Desa Terubus masih kita perbolehkan juga, kita pun melihat kemudahan transportasi dan jarak antar satu sekolah dan sekolah lainnya cukup jauh," terangnya.

Pada tahun 2018, pihaknya menyediakan kuota sebanyak 224 siswa baru dimana 20 persen disiapkan untuk siswa kurang mampu. (Mg10/rmol) 







Berikan Komentar

Edukasi Lainnya
M Soleh : Pangkalpinang Raih Hasil UN Terbaik
M Soleh : Pangkalpinang Raih Hasil UN Terbaik
Senin, 13 Mei 2019 20:46 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung Babel),M Soleh mengungkapkan jika Kota Pangkalpinang merupakan kabupaten/kota terbaik peraih nilai Ujian Nasional
Ketua Umum DPP PGMI Syamsuddin : Perjuangkan Hak-Hak Guru Madrasah
Ketua Umum DPP PGMI Syamsuddin : Perjuangkan Hak-Hak Guru Madrasah
Senin, 25 Februari 2019 20:42 WIB
PANGKALPINANG – Kepengurusan Persatuan Guru Madrasah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2018-2023 resmi dilantik. Acara ini dihadiri langsung oleh
Dindikbud Basel Gelar Bimtek Penyusunan Soal USBN
Dindikbud Basel Gelar Bimtek Penyusunan Soal USBN
Selasa, 19 Februari 2019 14:50 WIB
TOBOALI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan soal ujian sekolah berstandar
Pangkalpinang - Malaysia Tukaran Pelajar
Pangkalpinang - Malaysia Tukaran Pelajar
Rabu, 28 November 2018 10:28 WIB
PANGKALPINANG - Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Kota Pangkalpinang menerima kunjungan dari salah satu sekolah yang berasal dari Malaysia, kedatangan