Bawaslu Bateng Tetapkan 18 Anggota Panwascam Terpilih


Bawaslu Bateng Tetapkan 18 Anggota Panwascam Terpilih

KOBA - Setelah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menetapkan 18 orang anggota Panwas Kecamatan (Panwascam) terpilih setelah melalui rapat pleno pimpinan Bawaslu Kabupaten Bateng pada Selasa (17/12) malam hingga Rabu (18/12) dini hari.

Adapun 18 orang Anggota Panwascam terpilih tersebut, antara lain Kecamatan Koba atas nama Benny Achdiarta, Anderi, dan Agustoni; Kecamatan Lubuk Besar atas nama Ega Melianti, Bahri, dan Dedi Pitrianto; Kecamatan Sungaiselan atas nama Dody Septra, Samsuni, dan Sarkawi; Kecamatan Simpangkatis atas nama Mintaria, Hermanto, dan Ilmi Nurul Soleha; Kecamatan Pangkalan Baru atas nama Kasirun, Dirja Pratama Putra, dan Andriyandi Putra Pratama; serta Kecamatan Namang atas nama Suci Wulandari, Al Asbar, dan Rahmat Ramdhani.

"18 orang anggota Panwascam terpilih ini akan dilantik pada hari Minggu tanggal 22 Desember 2019 ini di Gedung Diklat BKSDMD," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng Robianto kepada awak media, Rabu (18/12).

Dikatakannya, 18 orang anggota Panwascam terpilih ini, sesuai dengan pedoman pembentukan Anggota Panwascam diwajibkan untuk memenuhi persyaratan surat keterangan bebas penyalahgunaan narkoba dan surat keterangan sehat rohani yang diserahkan sebelum pelantikan.  "Hari ini (Rabu) seluruh anggota Panwascam terpilih kita kumpulkan untuk kita sampaikan persiapan pelantikan. Tadi juga sudah dilakukan tes bebas narkoba bekerjasama dengan pihak RSUD Bateng dan hasilnya seluruh anggota Panwascam terpilih negatif yang artinya tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.

"Kemudian pada Kamis (19/12) seluruh anggota Panwascam terpilih ini akan mengikuti tes kesehatan rohani di RSJ Sungailiat," sambungnya.

Lebih lanjut disampaikannya komposisi anggota Panwascam terpilih ini, terdiri dari 15 orang laki-laki dan 3 orang perempuan yang tersebar di 6 kecamatan di Kabupaten Bateng.  "Alhamdulillah seluruh tahapan pembentukan ini sudah kita selesaikan tanpa ada hambatan yang berarti. Kami atas nama Bawaslu Kabupaten Bateng mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta yang sudah sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian seleksi ini," tandasnya seraya berharap 18 orang anggota Panwascam terpilih ini dapat menjadi tulang punggung pengawasan Bawaslu Kabupaten Bateng pada Pilkada tahun 2020. (***)





Banner


Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
53 Orang Calon Panwascam Ikuti CAT
53 Orang Calon Panwascam Ikuti CAT
Jum'at, 13 Desember 2019 15:10 WIB
KOBA - Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwas Kecamatan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menggelar tes tertulis dalam bentuk CAT (Computer
 55 Orang Calon Panwascam Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi
55 Orang Calon Panwascam Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi
Senin, 09 Desember 2019 20:25 WIB
KOBA - Selain melakukan ujicoba pelaksanaan CAT, Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Senin (9/12), juga sudah
Bawaslu Bateng Gelar Ujicoba Seleksi CAT Panwascam
Bawaslu Bateng Gelar Ujicoba Seleksi CAT Panwascam
Senin, 09 Desember 2019 20:10 WIB
KOBA - Proses seleksi Panwas Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan memasuki tahapan tes tertulis. Pada tahapan ini, Bawaslu
Pemilukada Bateng 2020, Korari dan Didit Segera Ambil Formulir Pencalonan
Pemilukada Bateng 2020, Korari dan Didit Segera Ambil Formulir Pencalonan
Rabu, 27 November 2019 18:57 WIB
KOBA - Ketua DPC PDIP Bangka Tengah (Bateng), H Korari Suwondo, rencananya segera mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil