55 Orang Calon Panwascam Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi


 55 Orang Calon Panwascam Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi
Ist

KOBA - Selain melakukan ujicoba pelaksanaan CAT, Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Senin (9/12), juga sudah merampungkan hasil penelitian administrasi terhadap berkas-berkas pelamar bakal calon Panwascam.

Dari hasil penelitian administrasi, Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto menyatakan sebanyak 55 orang pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi dari total 56 orang yang telaj menyerahkan berkas lamaran.  "Satu orang yang tidak lulus ini memang dikarenakan berkasnya tidak lengkap," kata Robianto kepada awak media, Senin (9/12).

Lebih lanjut Robianto menyampaikan rincian 55 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut terdiri dari 38 orang laki-laki dan 17 orang perempuan yang tersebar di 6 kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah.  "Untuk rincian per kecamatan, antara lain Kecamatan Koba sebanyak 12 orang terdiri dari laki-laki 8 orang dan perempuan 4 orang, Kecamatan Lubuk Besar sebanyak 7 orang terdiri dari laki-laki 5 orang dan perempuan 2 orang, Kecamatan Sungai Selan sebanyak 10 orang terdiri dari laki-laki 6 orang dan perempuan 4 orang," ungkapnya.

"Selanjutnya Kecamatan Simpangkatis sebanyak 7 orang terdiri dari laki-laki 5 orang dan perempuan 2 orang, Kecamatan Pangkalan Baru sebanyak 10 orang terdiri dari laki-laki 9 orang dan perempuan 1 orang, Kecamatan Namang sebanyak 9 orang terdiri dari laki-laki 5 orang dan perempuan 4 orang," sambungnya.

Robianto menyampaikan nama-nama calon Panwascam yang dinyatakan lulus administrasi diumumkan melalui media massa. Selain itu, para calon juga dapat mengecek melalui laman Bawaslu Bangka Tengah http://batengkab.bawaslu.go.id, atau media sosial Facebook @bawaslukabupaten Bangka Tengah dan Instagram @bawaslu_bangkatengah serta Twitter @bawaslubateng.  "Selain itu, pengumuman calon yang lulus administrasi ini akan kita tempel di seluruh kecamatan dan titik-titik strategis lainnya guna mendapat masukan dari masyarakat," ucapnya.

"Kami sangat berharap adanya masukan dari masyarakat terhadap rekam jejak para calon. Masukan ini disampaikan secara tertulis sesuai dengan formulir yang telah kami siapkan. Untuk identitas masyarakat, tentunya akan kita rahasiakan," terangnya.

Para calon yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi ini, menurutnya berhak untuk mengikuti CAT pada Jum'at, 13 Desember 2019 di ruang laboratorium komputer SMAN I Koba dan tes wawancara pada tanggal 14 s.d. 17 Desember 2019 di Kantor Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah.  "Untuk CAT kita harapkan para calon Panwascam sudah hadir di lokasi tes pada pukul 07.30 WIB, karena pelaksanaan tes kita mulai tepat pukul 08.00 WIB," tandasnya. (rel/and)





Banner


Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Bawaslu Bateng Tetapkan 18 Anggota Panwascam Terpilih
Bawaslu Bateng Tetapkan 18 Anggota Panwascam Terpilih
Rabu, 18 Desember 2019 21:00 WIB
KOBA - Setelah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menetapkan 18 orang anggota Panwas
53 Orang Calon Panwascam Ikuti CAT
53 Orang Calon Panwascam Ikuti CAT
Jum'at, 13 Desember 2019 15:10 WIB
KOBA - Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwas Kecamatan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menggelar tes tertulis dalam bentuk CAT (Computer
Bawaslu Bateng Gelar Ujicoba Seleksi CAT Panwascam
Bawaslu Bateng Gelar Ujicoba Seleksi CAT Panwascam
Senin, 09 Desember 2019 20:10 WIB
KOBA - Proses seleksi Panwas Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan memasuki tahapan tes tertulis. Pada tahapan ini, Bawaslu
Pemilukada Bateng 2020, Korari dan Didit Segera Ambil Formulir Pencalonan
Pemilukada Bateng 2020, Korari dan Didit Segera Ambil Formulir Pencalonan
Rabu, 27 November 2019 18:57 WIB
KOBA - Ketua DPC PDIP Bangka Tengah (Bateng), H Korari Suwondo, rencananya segera mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil