Demokrat Melakukan Penjajakan Koalisi Pemilukada Bateng 2020


Demokrat Melakukan Penjajakan Koalisi Pemilukada Bateng 2020

KOBA - Guna meningkatkan silaturahmi dan komunikasi penjajakan jelang Pemilukada Bateng 2020, maka DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan roadshow ke parpol untuk berdiskusi dalam hal penyamaan visi misi kedepan menjelang Pemilukada di Bateng, Selasa (26/11) pagi.

Ketua DPC Demokrat Bateng, Maryam SH MH kepada sejumlah awak media, Selasa (26/11) siang, mengatakan, 
roadshow DPC Demokrat Bateng hari ini ke DPC PDIP Bateng, bertujuan mempererat silaturahmi dengan kawan-kawan dari PDIP. 

"Dalam roadshow DPC Demokrat Bateng hari ini, dihadiri Ketua DPC Demokrat Maryam SH MH; Penasehat, Yulianto Satin; Sekjen, Dody Pringadi; Bendahara Jukadil Aswad, serta anggota DPRD Bateng dari Demokrat Budi Darma. Alhamdulillah, kami ucapakan terima kasih atas sambutan Ketua DPC PDIP Bateng Pak Haji Korari Suwondo, Sekertaris DPC PDIP Samsul Hairil, Ketua Fraksi Habibullah sekaligus Bendahara DPC dan pengurus lainnya," ungkap Maryam.

Menurut Maryam, tujuan roadshow DPC Demokrat Bateng ini selain silaturahmi juga untuk menyamakan visi misi untuk membangun Bateng kedepan. Selain untuk membicarakan arah Pemilukada Bateng serentak 2020.

"Kita dari Demokrat solid, juga menghargai mekanisme terkait Pemilukada 2020 dari parpol lainnya. Kita Demokrat, siap berkolaborasi dan berkoalisi," ungkapnya.

Di dalam kesiapan menghadapi Pemilukada kedepan, saat ini Partai Demokrat secara internal tengah menggodok kadernya untuk mencari yang terbaik diantara yang baik. 

Sementara itu, Sekjen DPC Demokrat Bateng, Dody Pringadi menambahkan, DPC Demokrat Bateng berharap agar Pemilukada Bateng berjalan dengan baik dan bermartabat serta jurdil sesuai dengan perundang-undangan berlaku. 

Senada ditambahkan, Penasehat DPC Demokrat Bateng, Yulianto Satin mengatakan, atas nama DPC Demokrat merespon baik terhadap sambutan DPC PDIP Bateng, kemudian setelah ini Demokrat akan sowan ke Golkar dan PPP.

"DPC Demokrat Bateng  melakukan penjajakan koalisi pemilukada 2020. Jadi Demokrat saat ini, menitik beratkan di koalisinya untuk mengawinkan partai sehingga belum menjurus untuk pencalonan ke Cabup atau Cawabup," katanya.

Saat disinggung, kenapa dalam roadshow DPC Demokrat Bateng ini PDIP jadi tujuan pertamanya, maka Yulianto mengungkapkan, selain PDIP sebagai partai pemenang pemilu, juga mereka intens berhubungan komunikasi dengan DPC Demokrat Bateng saat ini. Untuk parpol lainnya, saat ini sedang menyesuaikan jadwal.

"Kalau untuk siapa kader Demokrat Bateng yang pantas dicalonkan dalam Pemilukada Bateng 2020, maka kami serahkan mekanismenya partai nantinya," pungkasnya. (and)





Banner


Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Mendagri Tito: Butuh Tambahan Anggaran Rp 1,4 Triliun untuk Pilkada 2020
Mendagri Tito: Butuh Tambahan Anggaran Rp 1,4 Triliun untuk Pilkada 2020
Kamis, 11 Juni 2020 18:36 WIB
JAKARTA - Mendagri Tito Karnavian menyatakan butuh tambahan anggaran Rp 1,411 triliun untuk penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.
Pemprov Babel Gencarkan Sosialisasikan Pilkada Aman dari COVID-19
Pemprov Babel Gencarkan Sosialisasikan Pilkada Aman dari COVID-19
Kamis, 11 Juni 2020 18:30 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung gencar sosialisasikan penyelenggaraan pilkada jujur dan adil aman dari COVID-19, guna mencegah penyebaran
KPU Bangka Tengah Siapkan Tahapan Pelaksanaan Pilkada 2020
KPU Bangka Tengah Siapkan Tahapan Pelaksanaan Pilkada 2020
Kamis, 11 Juni 2020 17:30 WIB
KOBA - Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Rusdi, mengatakan bahwa terkait tahapan pelaksanaan Pilkada sampai saat ini pihaknya sedang
Bawaslu Bateng Tetapkan 18 Anggota Panwascam Terpilih
Bawaslu Bateng Tetapkan 18 Anggota Panwascam Terpilih
Rabu, 18 Desember 2019 21:00 WIB
KOBA - Setelah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menetapkan 18 orang anggota Panwas