Evaluasi Kepengurusan, PDI Perjuangan Gelar Konfercab Dan Konferda Se-Babel


Evaluasi Kepengurusan, PDI Perjuangan Gelar Konfercab Dan Konferda Se-Babel

PANGKALPINANG - PDI Perjuangan se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Konfercab dan Konferda yang bertajuk "Melahirkan Kepemimpinan Partai yang ideologis" Mengabdi dan Bekerja untuk Rakyat, yang bertempat di Ballroom Swissbelt Hotel, Sabtu (29/6/2019). 

Wakil Ketua Bendahara PDI Perjuangan, Rudianto Tjen mengatakan, kegiatan Konfercab dan Konferda ini bertujuan untuk mengevaluasi kepengurusan PDI Perjuangan baik di tingkat kabupaten, kota maupun provinsi.

"Jadi hari ini kita secara simultan pagi sampai sore, adalah kita mengevaluasi untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian pengurus kita di tingkat kabupaten, kota, maupun di tingkat provinsi," kata Rudi saat diwawancarai saat jeda rapat di Latrasee.

Anggota DPR RI ini menjelaskan, evaluasi yang dilakukan hari ini juga merupakan proses pada pelaksanaan Kongres PDI Perjuangan yang akan digelar di Bali pada 8 Agustus 2019 mendatang.

"Ini semua dilakukan untuk melakukan proses, kita akan melakukan kongres PDI Perjuangan yaitu, Ketua umum melakukan evaluasi tentang kepengurusan PDI P dan mungkin penyesuaian-penyesuaian pengurus DPT yang akan dilakukan di Bali nanti," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya menambahkan, kegiatan Konfercab dan Konferda ini untuk memilih kepengurusan DPD, dan DPC PDI Perjuangan untuk masa jabatan 2020-2025.

Seharusnya kan, kami ini habisnya Bulan Mei, tapi ini dipercepat, karena kongres dipercepat menjadi 8 Agustus, maka semuanya dipercepat, kita Provinsi Bangka Belitung ini yang melaksanakan cepat, mungkin bersama tujuh provinsi lainnya," terangnya. 

Didit menjelaskan, evaluasi kepengurusan DPD dan DPC tergantung penilaian dari para utusan PDI Perjuangan.

"Itu nanti tergantung kepada utusan, maka nanti setiap Ketua DPC akan memberi pertanggungjawaban sebagai ketua partai, baik itu di tingkat DPC maupun di tingkat DPD," tandasnya (mon)





Banner


Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Bawaslu Bateng Tetapkan 18 Anggota Panwascam Terpilih
Bawaslu Bateng Tetapkan 18 Anggota Panwascam Terpilih
Rabu, 18 Desember 2019 21:00 WIB
KOBA - Setelah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menetapkan 18 orang anggota Panwas
53 Orang Calon Panwascam Ikuti CAT
53 Orang Calon Panwascam Ikuti CAT
Jum'at, 13 Desember 2019 15:10 WIB
KOBA - Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwas Kecamatan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menggelar tes tertulis dalam bentuk CAT (Computer
 55 Orang Calon Panwascam Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi
55 Orang Calon Panwascam Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi
Senin, 09 Desember 2019 20:25 WIB
KOBA - Selain melakukan ujicoba pelaksanaan CAT, Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Senin (9/12), juga sudah
Bawaslu Bateng Gelar Ujicoba Seleksi CAT Panwascam
Bawaslu Bateng Gelar Ujicoba Seleksi CAT Panwascam
Senin, 09 Desember 2019 20:10 WIB
KOBA - Proses seleksi Panwas Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan memasuki tahapan tes tertulis. Pada tahapan ini, Bawaslu