Evaluasi Kepengurusan, PDI Perjuangan Gelar Konfercab Dan Konferda Se-Babel


Evaluasi Kepengurusan, PDI Perjuangan Gelar Konfercab Dan Konferda Se-Babel

PANGKALPINANG - PDI Perjuangan se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Konfercab dan Konferda yang bertajuk "Melahirkan Kepemimpinan Partai yang ideologis" Mengabdi dan Bekerja untuk Rakyat, yang bertempat di Ballroom Swissbelt Hotel, Sabtu (29/6/2019). 

Wakil Ketua Bendahara PDI Perjuangan, Rudianto Tjen mengatakan, kegiatan Konfercab dan Konferda ini bertujuan untuk mengevaluasi kepengurusan PDI Perjuangan baik di tingkat kabupaten, kota maupun provinsi.

"Jadi hari ini kita secara simultan pagi sampai sore, adalah kita mengevaluasi untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian pengurus kita di tingkat kabupaten, kota, maupun di tingkat provinsi," kata Rudi saat diwawancarai saat jeda rapat di Latrasee.

Anggota DPR RI ini menjelaskan, evaluasi yang dilakukan hari ini juga merupakan proses pada pelaksanaan Kongres PDI Perjuangan yang akan digelar di Bali pada 8 Agustus 2019 mendatang.

"Ini semua dilakukan untuk melakukan proses, kita akan melakukan kongres PDI Perjuangan yaitu, Ketua umum melakukan evaluasi tentang kepengurusan PDI P dan mungkin penyesuaian-penyesuaian pengurus DPT yang akan dilakukan di Bali nanti," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya menambahkan, kegiatan Konfercab dan Konferda ini untuk memilih kepengurusan DPD, dan DPC PDI Perjuangan untuk masa jabatan 2020-2025.

Seharusnya kan, kami ini habisnya Bulan Mei, tapi ini dipercepat, karena kongres dipercepat menjadi 8 Agustus, maka semuanya dipercepat, kita Provinsi Bangka Belitung ini yang melaksanakan cepat, mungkin bersama tujuh provinsi lainnya," terangnya. 

Didit menjelaskan, evaluasi kepengurusan DPD dan DPC tergantung penilaian dari para utusan PDI Perjuangan.

"Itu nanti tergantung kepada utusan, maka nanti setiap Ketua DPC akan memberi pertanggungjawaban sebagai ketua partai, baik itu di tingkat DPC maupun di tingkat DPD," tandasnya (mon)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Bawaslu Basel Terima Lima Laporan Indikasi Pelangaran
Bawaslu Basel Terima Lima Laporan Indikasi Pelangaran
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB
TOBOALI – Hingga saat ini Selasa (23/4), Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima sejumlah aduan terkait penyelenggaran Pemilu pada 17
Ketua MK : Saya Merasa Ikut Berdosa
Ketua MK : Saya Merasa Ikut Berdosa
Selasa, 23 April 2019 19:42 WIB
CISARUA, RADARBANGKA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mengaku ikut berdosa karena ikut memutuskan dilakukan pemilihan umum (Pemilu) secara
Politisi PKS Lapor Dugaan Money Politics ke Bawaslu Basel
Politisi PKS Lapor Dugaan Money Politics ke Bawaslu Basel
Selasa, 23 April 2019 19:05 WIB
TOBOALI – Politisi partai PKS, dr Darma Setiawan mendatangi kantor Bawaslu Bangka Selatan (Basel),Senin (23/4) untuk melaporkan dugaan money politic
Bawaslu Babel Segera Tindak Lanjuti Laporan Indikasi Kecurangan Surat Suara Pileg
Bawaslu Babel Segera Tindak Lanjuti Laporan Indikasi Kecurangan Surat Suara Pileg
Selasa, 23 April 2019 18:57 WIB
PANGKALPINANG - Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima laporan dari DPD Golkar Babel terkait indikasi kecurangan pada rekapitulasi penghitungan