Hermanto Phoeng dan Patra Chia Siap Mendongkrak Ekonomi Masyarakat Babel


Hermanto Phoeng dan Patra Chia Siap Mendongkrak Ekonomi Masyarakat Babel

SUNGAILIAT -Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hermanto Phoeng SH yang juga Calon Anggota Legeslatif (Caleg) DPR RI dapil Babel nomor urut 1 betekad mendongkrak roda perekonomian masyarakat dengan cara mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Dalam kesempatan inipula, Hermanto Phong memperkenalkan Patra Chia alias Afut Caleg DPRD Provinsi Babel nomor urut 8 saat mengelar sirahturahmi di Setia Kuday, Sungailiat, Minggu (7/4/2019).

" Perindo berkeinginan bagaimana subsidi tersebut diberi kemudahan kepada masyarakat ,yang mana nantinya akan dibangun dengan program kemandirian,"ujarnya.

Seperti masalah Lahan, bagi masyarakat yang kurang mampu akan diberikan Lahan seperti lahan yang tidak efektif lagi didesa tertentu,supaya diberikan kepada masyarakat tersebut untuk mereka kelolahkan atau berkebun.

"Untuk pembibitan,pupuk nanti akan terbantukan ,sehingga nanti diperwakilan Pusat bagi mereka yang kurang mampu ini bisa mandiri,"imbuhnya.

Menurutnya, para petani itu akan menjadi orang yang punya kemandirian dan bagi mereka yang belum mandiri,dirinya akan mengangkatkan derajatnya sehingga mereka menjadi seorang yang mempunyai kemandirian.

Dirinya akan fokus atas apa yang diprogramkan Partai Perindo seperti Pertanian/Perkebunan dan kepariwisataan.

Untuk kepariwisataan tidaklah hanya sekedar omongan,tetapi harus melakukan sesuatu dan ada hal yang harus dilakukan untuk kesuksesan pariwisata tersebut.
Seperti infratruktur,fasilitas dan daya tarik yang membuat magnet orang untuk bisa berdatangan ketempat pariwisata,terangnya.

Dirinya besama Perindo akan mendorong bagaimana kemandirian itu terjadi di Indonesia khususnya dibangka belitung (babel) dan mendorong masyarakat babel supaya terarah dengan pembangunan dengan tujuan yang jelas,pungkasnya.

"Untuk itu saya Hermanto Phoeng sebagai Calon Legislatif DPR RI Dapil bangka belitung ,mohon doa dan dukungan masyarakat babel untuk sukses dan terpilih dipemilu 2019 nanti,"katanya.

Sedangkan Patra Chia, Afut yang juga  calon legislatif DPRD provinsi dapil kabupaten Bangka nomor urut 8 menyampaikan bahwa dirinya siap mengkawal perkebunan kelapa sawit untuk masyarakat babel khususnya dapil sungailiat bangka.

"Terutama untuk subsidu pembibitan kelapa sawit yang murah/terjangkau untuk masyarakat babel dan mengkawal program-program pemerintah sesuai visi misi dari partai perindo supaya dalat diserap masyarakat kecil,"ungkapnya.

Sebelum diperkebunan kelapa sawit,selama 11 tahun dirinya sudah mengembangkan pembibitan karet,tetapi bibit yang dikembangkanya selama ini susah diserap untuk masyarakat babel.

Harga bibit karet pada waktu itu sangat murah dan satu-satunya yang bikin bibik karet okulasi yang bersertifikat dibabel dari Dirjen perkebunan,tetapi bibit tersebut tidak dimasukan ke program pemerintah,sehingga sulit untuk menyalurkan subsidi.

"  Jika terpilih nanti, untuk perkebunan sawit seperti pembibitan akan dikurangi seminim mungkin,"tandasnya.

Dirinya bersama Hermanto Phoeng siap membawa aspirasi masyarakat bangka untuk membangun indonesia terutama dapil kabupaten bangka  yang sejahtera dan mandiri. (cr15)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Evaluasi Kepengurusan, PDI Perjuangan Gelar Konfercab Dan Konferda Se-Babel
Evaluasi Kepengurusan, PDI Perjuangan Gelar Konfercab Dan Konferda Se-Babel
Sabtu, 29 Juni 2019 14:14 WIB
PANGKALPINANG - PDI Perjuangan se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Konfercab dan Konferda yang bertajuk "Melahirkan Kepemimpinan Partai yang ideologis" Mengabdi
Bawaslu Basel Terima Lima Laporan Indikasi Pelangaran
Bawaslu Basel Terima Lima Laporan Indikasi Pelangaran
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB
TOBOALI – Hingga saat ini Selasa (23/4), Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima sejumlah aduan terkait penyelenggaran Pemilu pada 17
Ketua MK : Saya Merasa Ikut Berdosa
Ketua MK : Saya Merasa Ikut Berdosa
Selasa, 23 April 2019 19:42 WIB
CISARUA, RADARBANGKA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mengaku ikut berdosa karena ikut memutuskan dilakukan pemilihan umum (Pemilu) secara
Politisi PKS Lapor Dugaan Money Politics ke Bawaslu Basel
Politisi PKS Lapor Dugaan Money Politics ke Bawaslu Basel
Selasa, 23 April 2019 19:05 WIB
TOBOALI – Politisi partai PKS, dr Darma Setiawan mendatangi kantor Bawaslu Bangka Selatan (Basel),Senin (23/4) untuk melaporkan dugaan money politic