HM Syarifuddin Basrie Nyaleg Untuk Meningkatkan Amal Ibadah


HM Syarifuddin Basrie Nyaleg Untuk Meningkatkan Amal Ibadah

BERKARYA BERAMAL BERIBADAH BUKAN SLOGAN KOSONG. Separuh penghasilan setelah terpilih jadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Ogan Ilir,  dipersembahkan untuk di investasikan mendirikan koperasi rakyat desa yang tergabung pada Ormas Sukarelawan Kabupaten Ogan Ilir (SUKOI) yang digagas sejak 10 tahun terakhir, demikian pernyataan HM Syarifuddin Basrie SIKom Owner Agungpost Grup yang juga Caleg Dapil I Nomor I Partai Berkarya Nomor 7 yang siap dicoblos pada Pemilu, tanggal 17 April 2019.

Pernyataan tersebut, kata, HM Syarifuddin Basrie, SIKom, Caleg Dapil I Nomor I Partai Berkarya Nomor 7 merupakan janji saya  kepada Allah SWT dan disaksikan oleh semua rakyat pendukung saya termasuk pembaca profil ini. Apabila Pemilu, tgl. 17 April 2019  saya terpilih dan dilantik untuk duduk sebagai anggota legislatif Kabupaten Ogan Ilir Periode 2019-2024 itulah komitmen saya. 

Saya tidak berjanji dengan sesama manusia karena sering kita dengar orang berjanji pada sesama kita banyak yang ingkar sehingga mengkontaminasi caleg-caleg periode berikutnya agar jangan mau terima janji dengan iming-iming, tegas H Syarifuddin serius.

Lanjut Pak Haji Syarifuddin inilah panggilan akrap simpatisannya, keputusan itu pinal karena sebelumnya sudah dikaji berdasarkan total penghasilan DPRD yang sekarang lagi berjalan. Selain itu inilah kesempatan saya diujung usia yang sudah 64 tahun untuk mengabdi dan meningkatkan amal ibadah, dan ini juga terkait kehidpan para anggota Organisasi Kemasyarakatan Sukarelawan Kabupaten Ogan Ilir (ORMAS SUKOI) yang selama ini bak “hidup segan mati tak mau” padahal setiap musim Pilpres, Pileg dan Pilkada I-II selalu sukses menyukseskan dukungannya sementara ormas sukoi sendiri masih “mati-mati kero”..heee, tandas Pak Haji Syarifuddin kepada awak media sambil berseloro tapi serius kemarin (3/4).


Maka itu, saat mendapat tawaran dari Partai Berkarya besutan Tommy Suharto putra mantan presiden Soeharto, tidak serta merta menerimanya tapi minta waktu untuk mengkaji bagaimana nanti setelah terpilih, kalau tidak terpilih bukan masuk kajian saya, terangnya. 

Masih katanya, setelah minta penjelasan kebeberapa pihak termasuk staf ahli DPRD Ogan Ilir, Drs H Iklim Cahya MM yang juga Ketua Partai Berkarya Kabupaten Ogan Ilir, bahwa total penghasilan Dewan Ogan Ilir seputaran Ratusan Juta perbulan, ini bukan gaji tapi total penghasilan, terang Iklim serius.

Mengetahui besar penghasilan itulah, tutur Haji Syarifuddin dianya, berpikir kalau terpilih bisa saja separuh dari penghasilannya sebagai anggota DPRD Ogan Ilir membentuk koperasi desa minimal 6 desa perbulan dengan investasi Rp10juta perdesa. Artinya dalam kurun waktu 7 bulan anggota ormas sukoi di dapil I yang berjumlah 50 desa bisa semuanya berdiri koperasi. Dan lima bulan berikutnya melalui pinjaman modal pihak kedua bisa seluruh anggota ormas sukoi di 241 desa dalam kabupaten Ogan Ilir menikmat koperasi, tegas Pak Haji Syarifuddin Optimis.

HM Syarifuddin Basrie, juga mengatakan, bahwa sejak beberapa tahun terahir dianya menjadi agen Air Mineral usaha inilah selama ini dikembangkannya pada angggota sukoi di berbagai desa dalam kabupaten ogan ilir untuk merekat keutuhan anggota Ormas Sukoi dengan menitipkan air mineral bagi anggota yang ingin nambah penghasilan. Alhamdulillah berjalan walaupun masih untung kecil-kecilan. Selain itu bagi masyarakat yang ingin belajar menekuni profesi jurnalistik perusahaan persnya yaitu Agungpost grup siap melatih dan inipun sudah banyak jurnalis-jurnalis muda yang bekerja jebolan dari media yang saya pimpin, ujarnya.

Masih kata HM Syarifuddin, banyak yang bertanya apa iya mau berbagi-bagi penghasilan yang didapat dari tenaga pikiran dan sumbangsi pribadi. Dan banyak juga selentingan liar tidak percaya dengan alasan, begitulah caleg kalo ada maunya…heeee…“Bagaimana koq bisa dan mau penghasilan pribadi dibagi-bagi, makmano dengan kehidupan anak bininyo?”.. Haaaa...menjawab keraguan masyarakat atas fenomena selama ini yang terjadi, setiap bertemu dengan saiapaun ada kesempatan saya jelaskan bahwa itu janji saya dengan Allah SWT bukan janji dengan sesama kita, dan diujung usia saya ingin meningkatkan amal ibadah.

Karena rezeki itu Allah yang ngatur dan memberi, selain itu tiga perusahaan media milik saya sudah jalan cukup untuk makan minum dan menguliah. menyekolahkan dua orang anak lagi, dari 10 orang anak yg sudah berketetapa...heee.. Anda tak percaya ayo anda, saya undang sharing kerumah saya di Perum Griya Cipta Utama Mabesnya Agungpost Grup...Mohon maaf demi Allah ini bukan untuk menyombongkan diri..tapi inilah bukti keseriusan saya HM Syarifuddin Basrie untk mengabdikan tenaga pikiran dan menambah kesejahteraan rakyat lewat penghasilan selama mengabdi jadi wakil rakyat nantinya.

Diakhir jumpanya, HM Syarifuddin Basrie SIKom, Caleg Dapil I Nomor I Partai Berkarya Nomor 7  Kabupaten Ogan Ilir. Mohon pada masyarakat pemilih untuk memilihnya dan mohon doa restu sehingga perolehan suara hasil Pemilu Pileg tanggal. 17 April 2019 nanti dirinya bisa terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir.. Insyaa’Allah Amanah…Aamiin. (Rel/RB)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Bawaslu Basel Terima Lima Laporan Indikasi Pelangaran
Bawaslu Basel Terima Lima Laporan Indikasi Pelangaran
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB
TOBOALI – Hingga saat ini Selasa (23/4), Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima sejumlah aduan terkait penyelenggaran Pemilu pada 17
Ketua MK : Saya Merasa Ikut Berdosa
Ketua MK : Saya Merasa Ikut Berdosa
Selasa, 23 April 2019 19:42 WIB
CISARUA, RADARBANGKA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mengaku ikut berdosa karena ikut memutuskan dilakukan pemilihan umum (Pemilu) secara
Politisi PKS Lapor Dugaan Money Politics ke Bawaslu Basel
Politisi PKS Lapor Dugaan Money Politics ke Bawaslu Basel
Selasa, 23 April 2019 19:05 WIB
TOBOALI – Politisi partai PKS, dr Darma Setiawan mendatangi kantor Bawaslu Bangka Selatan (Basel),Senin (23/4) untuk melaporkan dugaan money politic
Bawaslu Babel Segera Tindak Lanjuti Laporan Indikasi Kecurangan Surat Suara Pileg
Bawaslu Babel Segera Tindak Lanjuti Laporan Indikasi Kecurangan Surat Suara Pileg
Selasa, 23 April 2019 18:57 WIB
PANGKALPINANG - Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima laporan dari DPD Golkar Babel terkait indikasi kecurangan pada rekapitulasi penghitungan