Kemkominfo - KPU Gencar Sosialisasi Jelang Pemilu


Kemkominfo - KPU Gencar Sosialisasi Jelang Pemilu

MAKASAR - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus menggencarkan sosialisasi bagi para pemilih jelang pelaksanaan pileg dan pilpres pada 17 April 2019.

Kasubdit Informasi dan Komunikasi Politik dan Pemerintahan Dit Informasi dan Komunikasi Polhukam Kementerian Komunikasi dan Informatika Hypolitus Layanan di Makassar, Rabu, mengatakan untuk kali ini sosialisasi digelar di Baruga Universitas Hasanuddin Makassar, Rabu.

"Jadi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan kementerian Kominfo di Unhas, merupakan kelanjutan dari kerjasama kami bersama komisi KPU (dalam peningkatan partisipasi pemilu). Sesuai dengan RPJM rencana 2018-0219, target nasional kita 77,5 persen," katanya.

Dengan target nasional ini, kata dia, maka Kominfo dan KPU terus berupaya menyiapkan strategi komunikasi pemilu.

Termasuk diantaranya dengan fokus pada media sosial, media nasional, melaksanakan sosialisasi di perguruan tinggi terkemuka di Indonesia serta berbagai elemen masyarakat.

"Sasaran dari kominfo yakni target kita bagaimana masyarakat bisa berpartisipasi (pada pelaksanaan pemilu)," jelasnya pada kegiatan bertajuk Forum Partisipasi Pemilih Pemula dan Perempuan: Suara Kita Menentukan Masa Depan Bangsa yang bertujuannya mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 tersebut.

Ia menjelaskan, dalam perkembangan menjelang pemilu ini, banyak pengguna media sosial yang menyebarkan informasi bohong.

"Kita sekaligus mengajak media membantu berikan edukasi kepada masyarakat luas dengan pendidikan dan pencerahan," ujarnya. (ant/rb)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Bawaslu Basel Terima Lima Laporan Indikasi Pelangaran
Bawaslu Basel Terima Lima Laporan Indikasi Pelangaran
Selasa, 23 April 2019 20:35 WIB
TOBOALI – Hingga saat ini Selasa (23/4), Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima sejumlah aduan terkait penyelenggaran Pemilu pada 17
Ketua MK : Saya Merasa Ikut Berdosa
Ketua MK : Saya Merasa Ikut Berdosa
Selasa, 23 April 2019 19:42 WIB
CISARUA, RADARBANGKA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mengaku ikut berdosa karena ikut memutuskan dilakukan pemilihan umum (Pemilu) secara
Politisi PKS Lapor Dugaan Money Politics ke Bawaslu Basel
Politisi PKS Lapor Dugaan Money Politics ke Bawaslu Basel
Selasa, 23 April 2019 19:05 WIB
TOBOALI – Politisi partai PKS, dr Darma Setiawan mendatangi kantor Bawaslu Bangka Selatan (Basel),Senin (23/4) untuk melaporkan dugaan money politic
Bawaslu Babel Segera Tindak Lanjuti Laporan Indikasi Kecurangan Surat Suara Pileg
Bawaslu Babel Segera Tindak Lanjuti Laporan Indikasi Kecurangan Surat Suara Pileg
Selasa, 23 April 2019 18:57 WIB
PANGKALPINANG - Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima laporan dari DPD Golkar Babel terkait indikasi kecurangan pada rekapitulasi penghitungan