PDI Perjuangan Gelar Rakorda Pemenangan Pilpres dan Pileg


PDI Perjuangan Gelar Rakorda Pemenangan Pilpres dan Pileg

PANGKALPINANG - PDI Perjuangan Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pemenangan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 yang mengusung tema "Menangkan Pemilu Menegakkan Demokrasi", di Ballroom Hotel Soll Marina, Minggu (14/10).

Acara Rakorda tersebut dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Rudianto Tjen, Pengurus Pusat DPP PDI Perjuangan, Idham Samawi, Ketua DPD PDI Perjuangan Babel Babel, Didit Srigusjaya, serta seluruh pimpinan dan anggota PDI Perjuangan se-Babel lainnya.

Rudianto Tjen yang juga sebagai Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan mengatakan, digelarnya Rakorda ini dengan tujuan menyamakan persepsi dan langkah seluruh kader dalam menghadapi persiapan pemenangan Pilpres dan Pileg pada Pemilu 2019 mendatang.

"Dari waktu ke waktu, perjalanan ini semakin dinamis. Dinamikanya berubah dan selalu kita evaluasi, dan kita harus up to date dan apa harapan masyarakat itu, kita harus berusaha semaksimal mungkin dapat memuaskan konstituen kita," kata Anggota DPR RI ini kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjut Rudi berharap, semakin banyak masyarakat yang mendukung dan sepaham dengan PDI Perjuangan, maka pemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 mendatang akan dapat terwujud.

"Kita berharap, mayoritas masyarakat ini sepaham dengan kita untuk dapat memenangkan Jokowi-Ma'ruf, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memilih beliau berdua karena mereka layak untuk memimpin bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan tentunya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia yang kita cintai ini," harapnya.

Begitu pun untuk Pileg, dijelaskan Rudi, PDI Perjuangan menargetkan ada peningkatan yang signifikan khususnya di Pulau Sumatera dibandingkan pada Pemilu 2014 lalu yang berjumlah 104 kursi.

"Kalau untuk DPR RI targetnya 154 kursi seluruh Indonesia, tetapi peningkatan yang kita harapkan ada di Pulau Sumatera, karena pada Pemilu 2014, kita baru dapat 11 kursi dari Pulau Sumatera. Kita harapkan kali ini mendapat 21 kursi. Peningkatan yang paling drastis kita harapkan dari Sumatera," ungkap Rudi.

Untuk DPRD Provinsi sendiri, lanjut Rudi, PDI Perjuangan menargetkan minimal mendapatkan 15 kursi, yang mana pada Pemilu 2014 yang lalu, PDI Perjuangan mendapatkan 10 kursi.

"Begitu juga untuk DPRD Provinsi sekarang 10 kursi, kita harapkan peningkatan yang signifikan. Kalau besar lagi timnya, kita mudah untuk bergerak memperjuangkan aspirasi masyarakat di tingkat provinsi. Dari 10 kursi, minimal mendapatkan 15 kursi pada Pemilu 2019," ujarnya.

Sebelumnya Pengurus Pusat DPP PDI Perjuangan, Idham Samawi mengatakan, digelarnya Rakorda ini merupakan kelanjutan dari Rakornas PDI Perjuangan untuk memenangkan Pilpres dan Pileg pada Pemilu 2019 mendatang.

"Rakorda ini kelanjutan dari Rakornas untuk memastikan April 2019 baik Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden, PDI Perjuangan mampu memenangkannya, akan dijabarkan lewat Rapat Koordinasi hari ini yang di level provinsi," kata Idham sebelum membuka Rakorda.

Pada kesempatan sama, Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya menjelaskan, digelarnya Rakorda ini untuk melihat dan menentukan target pemenangan dari masing-masing kabupaten/kota. 

"Rakorda ini mendengar gambaran potensi-potensi pemenang kita dari kabupaten/kota masing-masing, baru akan kita tentukan targetnya, maka Rakorda ini salah satu target kita, baik Pilpres maupun Pileg," terang Didit. (mon/adv)







Berikan Komentar

Demokrasi Lainnya
Pembekalan Caleg PDIP Babel, Rudianto Tjen: Kita Kompak Agar Kita Menang di Pilpres 2019
Pembekalan Caleg PDIP Babel, Rudianto Tjen: Kita Kompak Agar Kita Menang di Pilpres 2019
Sabtu, 11 Agustus 2018 19:30 WIB
PANGKALAN BARU, BANGKA TENGAH - Partai PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Pembekalan kepada ratusan Calon Legislatif Pada Pemilu
PDIP Sudah Tahu Siapa Cawapres Jokowi
PDIP Sudah Tahu Siapa Cawapres Jokowi
Selasa, 10 Juli 2018 11:45 WIB
JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengaku pihaknya sudah tahu siapa nama bakal calon wakil presiden (cawapres)
Prabowo Diprediksi Tak Nyapres Gara-Gara Bokek
Prabowo Diprediksi Tak Nyapres Gara-Gara Bokek
Jum'at, 06 Juli 2018 14:59 WIB
JAKARTA - Peneliti Senior LIPI Syamsudin Haris meyakini Prabowo Subianto tidak akan maju sebagai calon presiden pada pemilu tahun depan.
KPU-Bawaslu Sepakat, Eks Napi Korupsi Bisa Nyaleg
KPU-Bawaslu Sepakat, Eks Napi Korupsi Bisa Nyaleg
Jum'at, 06 Juli 2018 14:56 WIB
JAKARTA - Para eks narapidana kasus korupsi, narkotika dan kejahatan anak tetap bisa mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg)