22 mahasiswa Palestina mendaftar di Universitas Pertahanan Indonesia untuk mendukung pendidikan mereka.

1detailcreator | Kamis, 09 November 2023 07:55 WIB | 177 kali 22 mahasiswa Palestina mendaftar di Universitas Pertahanan Indonesia untuk mendukung pendidikan mereka.

Rektor Universitas Pertahanan (Unhan), Letjen TNI Johni Mahroza, bersama Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair al-Shun, menerima 22 orang calon mahasiswa baru Unhan dari Palestina. Rombongan yang terdiri dari 16 orang laki-laki dan 6 orang perempuan ini diterima di Sapphire Lounge, Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada hari Selasa, 8 November 2023, sekitar pukul 21.15 WIB.

Rektor Unhan mengucapkan terima kasih atas kehadiran 22 orang pelamar dari Palestina yang telah berkesempatan untuk belajar di Indonesia melalui program beasiswa Strata-I (S1) Kemhan RI, yang menurut Letjen TNI Jonni Mahroza merupakan merupakan bukti nyata komitmen Indonesia untuk mendukung pendidikan dan pembangunan Palestina.

Rektor Universitas Pertahanan Indonesia menyoroti peran penting yang dimainkan oleh Kementerian Pertahanan dalam mendukung pendidikan internasional dan mempromosikan citra Indonesia sebagai negara yang menghargai pendidikan global. Program ini dipandang sebagai perwujudan komitmen Indonesia untuk memperkuat hubungan dengan Palestina melalui kerja sama internasional di sektor pendidikan.

Berbagai program studi, termasuk kedokteran, farmasi dan teknik, diambil oleh para calon mahasiswa Palestina, masing-masing dengan masa studi empat tahun. Rektor Unhan mengatakan bahwa langkah ini penting untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas bagi Palestina dan memperkuat persahabatan kedua negara.

Rektor Unhan menegaskan komitmen Unhan untuk mendukung program beasiswa ini. Beliau berharap bahwa inisiatif ini akan menjadi model bagi universitas-universitas di Indonesia dan memberikan lebih banyak kesempatan pendidikan bagi para pelajar Palestina di Indonesia.

Menurut laporan dari situs web Inew Tangsel, Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertahanan Indonesia atas program beasiswa untuk mahasiswa Palestina. Al-Shun juga berharap bahwa Indonesia akan terus mendukung perjuangan Palestina untuk merdeka dan mengapresiasi bantuan Indonesia dalam situasi yang kompleks ini.

Dalam acara penyambutan ini, turut hadir Rektor Universitas Pertahanan Indonesia, Dr Ir Susilo Adi Purwantoro, SE, M.Eng.Sc, CIQnR, CIQaR, IPU, CIPA, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Kelembagaan, Inovasi dan Teknologi Universitas Pertahanan Indonesia, Mayjen TNI Dr Susilo Adi Purwantoro, SE, M.Eng. ASEAN Eng; Marsda TNI E Soni Astaryadi, SE, M.Han, Direktur Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Universitas Pertahanan; Mayjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos, Badiklat Kemhan, Brigjen TNI Ridwan Gunawan, S.I.P., M.Han, Dirjen Renhan Kemhan RI; Brigjen TNI Samsul Bahari M.Bus, Analis Kebijakan Kerjasama, Badan Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Kementerian Pertahanan RI; Letkol Arm Moch. Rofiq S.Pd., M.Si.)."

(Foto/Gambar: Ilustrasi bendera Palestina/iStockphoto)"

Yuk Bagikan :

Baca Juga