Bercita-cita Jadi Guru Bahasa Indonesia? PBSI IKIP Siliwangi Jadi Pilihan

1detailcreator | Selasa, 13 Juni 2023 06:25 WIB | 532 kali Bercita-cita Jadi Guru Bahasa Indonesia? PBSI IKIP Siliwangi Jadi Pilihan

Daftar Isi

Menjadi guru khususnya guru Bahasa Indonesia menjadi impian oleh banyak orang, apalagi dilengkapi oleh semangat dan kemampuan entrepreneurship dalam bidang literasi. Tidak banyak kampus yang dapat mencetak lulusan dengan kriteria guru yang berkualitas, kreatif berteknologi dan memiliki jiwa entrepreneur yang kuat.

Cara yang paling tepat untuk menggapai mimpi menjadi guru bahasa Indonesia adalah dengan kuliah di jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Selama masa studi, mahasiswa akan terlibat dalam berbagai mata kuliah yang mencakup linguistik, sastra Indonesia, karya sastra klasik dan kontemporer, budaya Indonesia, serta metodologi pengajaran bahasa dan sastra. Selain itu, akan belajar untuk memahami dan menganalisis teks-teks sastra Indonesia secara mendalam, serta mengembangkan keterampilan menulis dan berbicara yang efektif dalam bahasa Indonesia.

Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia juga tidak hanya belajar bahasa saja, kemampuan penggunaan teknologi untuk proses pembelajaran, penguatan kemampuan kewirausahaan dan akses terhadap industri pendidikan yang baik akan memudahkan mahasiswa menjadi SDM yang berkualitas kelak setelah lulus, bahkan sebelum lulus.

Sebagai lulusan dari Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, lulusan akan memiliki peluang karir yang luas. Anda dapat menjadi seorang guru bahasa dan sastra Indonesia yang inspiratif, seorang peneliti atau kritikus sastra, atau bahkan bekerja di bidang penerbitan, jurnalisme, penyunting buku dan tulisan, penulis buku fiksi dan non fiksi, entrepreneur literasi, tenaga ahli penerbitan dan perbukuan, ahli dan specialis bahasa indonesia, penyusun konten, narasi dan copywriter, content creator, konsultan pendidikan dan bahasa, dan masih banyak lagi.

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP Siliwangi

Tidak banyak kampus yang memiliki kelebihan dan keunggulan seperti IKIP Siliwangi, khususnya jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI). Saat ini PBSI IKIP Siliwangi telah membentuk lulusan lebih dari  5.000 orang, didukung oleh lebih dari 30 Dosen dengan kualifikasi Doktor dan Magister dari universitas terbaik dan lebih dari 100 awarding dan prestasi yang diterima oleh dosen maupun mahasiswa. Lalu apa saja keunggulan dari PBSI IKIP Siliwangi?

  • Dosen Terbaik, Lebih dari 30 Dosen PBSI baik lulusan Magister maupun Doktoral.
  • Gedung Kampus Sendiri, IKIP Siliwangi menempati gedung mandiri dengan luas lebih dari 2 Hektare
  • Dukungan IT Terbaik, pembelajaran dan Akademis didukung oleh IT yang terbaik.
  • Mendukung Entrepreneurship, PSBI juga mendukung anda untuk menjadi Entrepreneurship Literasi.
  • Biaya Terjangkau dan Ada Beasiswa, Banyak beasiswa yang dapat dimanfaatkan baik dari Yayasan, Pemerintah dan lainnya.
  • Membentuk Guru Terbaik, Ribuan guru dan entrepreneuship yang
  • Lokasi kampus yang strategis, terletak di Kota Militer Cimahi, dekat dengan Rumah Sakit TNI AD Dustira, dekat dengan Stasiun Cimahi dan juga akses keluar tol masuk, semuanya bisa dijangkau tidak lebih dari 10 menit saja.


Biaya Kuliah di IKIP Siliwangi Sangat Terjangkau

Biaya kuliah biasanya menjadi halangan utama seseorang untuk kuliah, tidak dengan PBSI IKIP Siliwangi, bahkan tersedia beasiswa bagi mahasiswa, lalu bagaimana gambaran biayanya?
 

Uraian BiayaNominal
Pendaftaran S1Rp350.000
SPP S1 per tahun (dapat diangsur 4 kali)Rp2.050.000
DSP S1 (di awal pembayaran) [dapat diangsur 2 kali]Rp2.500.000
SKS Kelas RegulerRp50.000
SKS Kelas Non RegulerRp75.000
Registrasi S1Rp800.000


Nah biar gak bingung, setelah dinyatakan lulus seleksi dan proses pendaftaran, mahasiswa baru hanya harus membayar Rp. 2.637.500 dan bisa diangsur sampai 4 kali, ringan dan terjangkau kan. Jadi sepertinya tidak harus bingung lagi kuliah dikemana, ke PBSI IKIP Siliwangi aja. Caranya cukup kunjungi halaman Penerimaan Mahasiswa PBSI IKIP Siliwang disini.

Yuk Bagikan :

Baca Juga