Hatur Nuhun Levy Madinda, Gelandang Andalan Persib Ini Dikembalikan ke Malaysia

1detailcreator | Senin, 27 November 2023 13:17 WIB | 243 kali Hatur Nuhun Levy Madinda, Gelandang Andalan Persib Ini Dikembalikan ke Malaysia

Persib Bandung resmi memulangkan Levy Madinda ke Johor Darul Ta’zim (JDT). Keputusan itu dikeluarkan usai laga melawan Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/2023).

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan sejak didatangkan pada Juli 2023 lalu, Levy Madinda berstatus pinjaman. Dia sejatinya merupakan pemain dari klub asal Malaysia JDT. Persib Bandung mendatangkan Levy Madinda hanya untuk memenuhi kuota pemain asing di Liga 1 2023-2024. Sebab saat itu, satu pemain asingnya yakni Tyronne Gustavo del Pino Ramos mengalami cedera.

Kini, dikatakan Teddy Tjahjono masa peminjaman sudah berakhir. Persib Bandung memutuskan untuk memulangkan Levy Madinda ke JDT.

Pria berkacamata ini pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Levy Madinda yang selama ini sudah memberikan kontribusi untuk tim meski hanya berlangsung setengah musim.

"Klub menyampaikan terima kasih kepada Levy Madinda atas segala kontribusi yang telah diberikan kepada Persib selama masa peminjaman sejak Juli lalu," kata Teddy Tjahjono.

Bersama Persib Levy Madinda Main dalam 15 kali pertandingan atau selama 1.116 menit bersama Persib Bandung, Levy Madinda berhasil mencetak 1 gol, tanpa kartu kuning dan kartu merah.

Tentang Levy Madinda

Levy Clement Madinda (lahir 22 Juni 1992) adalah pesepak bola profesional Gabon yang bermain sebagai gelandang serang untuk klub Indonesia Persib Bandung, sebagai pinjaman dari Johor Darul Ta'zim dan merupakan pemain Timnas Gabon.

Madinda melakukan debutnya untuk Timnas Gabon pada tahun 2011. Pada 2012, ia terpilih untuk menjadi skuad Piala Negara-Negara Afrika 2012. Pada tanggal 14 November 2012 ia mencetak gol pertamanya sebagai pemain internasional, ia mencetak gol pembuka melalui tendangan penalti dalam hasil imbang laga persahabatan 2-2 dengan Timnas Portugal yang dimainkan di Gabon.

Pada bulan Desember 2014, Madinda masuk dalam skuad sementara Timnas Gabon untuk Piala Negara-Negara Afrika 2015.

Yuk Bagikan :

Baca Juga