Meningkatkan Penjualan Hotel Melalui Program Afiliasi OTA

1detailcreator | Selasa, 16 Januari 2024 21:54 WIB | 122 kali Meningkatkan Penjualan Hotel Melalui Program Afiliasi OTA

Saat ini teknologi berperan penting untuk membantu semua segmen bisnis, salah satunya adalah bisnis perhotelan. Sekarang sudah banyak cara untuk membantu meningkatkan penjualan kamar hotel. Pendekatan yang paling mudah untuk membantu meningkatkan penjualan hotel adalah bergabung dengan OTA. Dan pada artikel ini, kami akan membagikan 3 langkah spesifik untuk meningkatkan penjualan hotel melalui program afiliasi OTA, diantaranya :

2. Bergabung dengan OTA yang Tepat

Langkah yang pertama adalah memilah OTA yang tepat dan banyak di minati oleh tamu. Pilihlah OTA yang sudah popular saat ini di kalangan wisatawan. Tapi anda juga harus memastikan bahwa persyaratan dan kebijakan dari OTA tersebut sesuai dengan kebijakan di hotel anda. Terumata perihal kebijakan harga.

3. Memberikan Diskon Khusus

Untuk mendukung program afiliasi anda bisa mengikuti program diskon dengan OTA. Hal ini dapat menjadi daya Tarik bagi calon tamu untuk memilih hotel anda.

3. Mengoptimalkan Website dan Booking Engine Hotel

Langkah terakhir adalah memiliki website dan booking engine sendiri. Situs website yang mobile responsive, informatif dan mudah untuk dipahami calon tamu. Di situs website hotel anda dapat menampilkan informasi OTA yang sudah bekerjasama. Dengan adanya website yang disertai dengan system reservasi online, ini bisa menjadi daya Tarik tambah untuk calon tamu. Jadi selain di OTA, tamu juga dapat reservasi secara online melalui website dan booking engine hotel yang anda miliki.

Yuk Bagikan :

Baca Juga