JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut tiga Mahmud Md mengatakan akan bertemu dengan calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan hasil Pemilu 2024. "Saya akan bertemu dengan Mas Ganjar setelah KPU mengumumkan hasilnya secara resmi," kata Mahfud saat dihubungi dari Jakarta, Rabu. Lebih lanjut Mahfud menjelaskan bahwa ia belum menjadwalkan pertemuan dengan Ganjar hingga pukul 09.45 WIB, Rabu. "Jadi sekarang juga belum ada jadwal yang jelas kapan saya akan bertemu dengan Mas Ganjar," katanya.

Sementara itu, KPU Indonesia dijadwalkan untuk menghitung ulang hasil penghitungan suara nasional di Provinsi Papua dan Gunung Papua pada hari Rabu. Menurut anggota KPU RI Idham Holik, KPU Provinsi Papua dan Pegunungan Papua dijadwalkan bertolak ke Jakarta pada Selasa (19/3) malam dengan menggunakan pesawat carteran. "Malam ini pukul 22.00 WIT, KPU Papua dan KPU Pegunungan Papua akan bersama-sama berangkat ke Jakarta dengan pesawat carteran," kata Idham saat dihubungi awak media di Jakarta, Selasa (19/3).

Berdasarkan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional yang dilakukan oleh KPU RI sejak Rabu (28/2) hingga Senin (18/3), pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabumin Laka memperoleh 427.871 suara di 128 wilayah kerja Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).


2. Di posisi kedua adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 125.110 suara, sedangkan yang terendah adalah Ganjar Pranowo-Mahd Mudo dengan 118.385 suara.