Jenderal Bintang Tiga Bakal Pimpin Pasukan Pengamanan Nikahan Kaesang-Erina

1detailcreator | Kamis, 08 Desember 2022 03:12 WIB | 285 kali Jenderal Bintang Tiga Bakal Pimpin Pasukan Pengamanan Nikahan Kaesang-Erina

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsdya TNI Andyawan Martono Putra menjadi Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono.

Pada Rabu (7/12), Andyawan memimpin apel gelar pasukan dalam kesiapan pengamanan VVIP pernikahan Kaesang dan Erina. Ia meminta aparat gabungan waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi ketika acara pernikahan.

"Saya yakin semua yang hadir di sini sudah terlatih dan sering melaksanakan tugas pengamanan VVIP, meskipun demikian tugas pengamanan ini jangan dianggap sebagai rutinitas. Kita harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat mengancam keselamatan VVIP," kata Andyawan dalam keterangan tertulis.

Ia menyampaikan beberapa penekanan untuk menjadi pedoman dan dilaksanakan oleh aparat. Di antaranya koordinasi ketat dan tepat dengan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pengamanan VVIP.

Aparat juga diminta memanfaatkan teknologi terkini untuk mendukung pelaksanaan tugas. Selain itu, setiap personel diminta paham tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Untuk kegiatan di tanggal 10 dan 11 Desember 2022 ini dikerahkan 10.900 personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Tim Kesehatan, Damkar dan unsur pendukung lainnya serta beberapa alutsista," ujarnya.

Diketahui, ijab kabul Kaesang dengan Erina akan dilaksanakan di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12). Selanjutnya, rombongan keluarga mempelai berangkat menuju kota Solo untuk mengikuti upacara Ngunduh mantu di Loji Gandrung, Minggu (11/12).

Yuk Bagikan :

Baca Juga