Bantu Warga Terdampak Kebakaran di Cipageran, Pemkot Cimahi Berikan Bantuan

Selasa, 13 September 2022 09:28 WIB | 576 kali Bantu Warga Terdampak Kebakaran di Cipageran, Pemkot Cimahi Berikan Bantuan

Kebakaran di Kawasan Cipageran Kota Cimahi, Minggu, (11/09) lalu telah mengakibatkan satu unit Rumah dan Toko (Ruko) Hangus terbakar. Pemerintah Kota Cimahi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD), Dinas Sosial dan Organisasi Perangkat Daerah terkait langsung merespon kejadian yang berlangsung pada Minggu dini hari tersebut.

Bertempat di Puskesmas Cipageran, Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana S.A,P beserta jajaran memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak kebakaran, Senin 13 September 2022.

Menurut Ngatiyana hal ini merupakan respon cepat tanggap Pemerintah Kota Cimahi dalam membantu warganya yang tertimpa musibah.

"Kami dari Pemerintah Kota Cimahi, turut prihatin dengan apa yang terjadi, saat ini kami sedang melakukan peninjauan secara resmi mengenai kebakaran ini" Ujar Ngatiyana.

Ngatiyana menambahkan selain bantuan sosial, rumah warga yang terdampak kebakaran akan diajukan kedalam program perbaikan rumah akibat bencana.

"Kami sedang melakukan assesment untuk mengajukan proses pembangunan kembali rumah yang terdampak" Tutupnya.


Adapun bantuan sosial yang diberikan diantaranya, Tempat Tidur, Peralatan Makan, Selimut dan bantuan lainnya. (cimahikota.go.id)

Yuk Bagikan :

Baca Juga