Penyandang Disabilitas di Cimahi Dapat Bantuan Modal Usaha

1detailcreator | Selasa, 06 September 2022 01:23 WIB | 363 kali Penyandang Disabilitas di Cimahi Dapat Bantuan Modal Usaha

Turut terkena dampak ekonomi akibat pandemi covid-19, penyandang disabilitas di Kota Cimahi akhirnya mendapatkan bantuan modal usaha dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Sentra Abiyoso. Selain modal usaha, bantuan yang diberikan berupa alat bantu bagi penyandang disabilitas. 
 
Petugas Sentra Abiyoso Kementerian Sosial Kota Cimahi, Jawa Barat, mendatangi puluhan penyandang disabilitas yang tersebar di Kota Cimahi. 

Pada periode Agustus hingga awal September 2022, terdapat 25 penyandang disabilitas di Kota Cimahi serta 88 penyandang disabilitas di Kabupaten Bandung mendapatkan bantuan berupa alat bantu untuk beraktivitas dan modal usaha untuk pemulihan ekonomi pascapandemi covid-19. 
 
Salah satu orang tua penyandang disabilitas mengaku baru kali ini mendapatkan bantuan dan bersyukur atas bantuan yang diberikan. Rencananya bantuan modal usaha akan digunakan untuk berwiraswasta. 
 
Kepala Sentra Abiyoso Leuwi Gajah, Agung Hendrawan menyatakan Kementerian Sosial telah menyalurkan dana ratusan juta rupiah bagi penyandang disabilitas dalam program pemulihan ekonomi pasca pandemi. Pihaknya juga terus melakukan pendataan dan pemberian bantuan agar penyandang disabilitas dapat menjalani kehidupan lebih baik. 

Yuk Bagikan :

Baca Juga