Walikota Cimahi Lantik Ratusan Pejabat di Lingkungan Pemkot Cimahi

1detailcreator | Jum'at, 02 September 2022 00:01 WIB | 329 kali Walikota Cimahi Lantik Ratusan Pejabat di Lingkungan Pemkot Cimahi

Wali Kota Cimahi Ngatiyana memimpin langsung pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi di gedung Cimahi Techno Park Jalan Baros Kota Cimahi. Penempatan pejabat tersebut sesuai kebutuhan organisasi pemerintahan di Kota Cimahi.

"Kita laksanakan rotasi mutasi dan promosi jabatan, ada sekitar 253 orang ASN," ujarnya.

Pelantikan pejabat dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. 

"Prosesi pelantikan dan pengangkatan sumpah jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai. Hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu," katanya.

Menurut Ngatiyana, penempatan personil dibutuhkan dalam upaya pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

Ngatiyana mengklaim, pertimbangan utama dalam menentukan jabatan terutama kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara.

"Oleh karenanya, setiap pejabat esselon hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi," ucapnya.

Melalui pelantikan tersebut, Ngatiyana mengajak para pejabat saya untuk bersama-sama dan bergerak cepat mewujudkan program pembangunan di Kota Cimahi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras perubahan itu secepatnya dapat kita capai. Saya yakin kita dapat menghadirkan program pembangunan untuk kepentingan masyarakat," jelasnya.

Ngatiyana meminta para pejabat segera meningkatkan kapasitas untuk mendukung kualitas kinerja. 

"Saya berharap, para pejabat Pemkot Cimahi dapat bersama-sama membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat, sekaligus memacu pemikiran dan ide-ide baru untuk merespon dan memecahkan berbagai persoalan dan tantangan pembangunan di Kota Cimahi ke depannya," tandasnya

Yuk Bagikan :

Baca Juga