10 Titik Jalur Berpotensi Macet di Cimahi Saat Mudik Lebaran

1detailcreator | Kamis, 28 April 2022 06:22 WIB | 548 kali 10 Titik Jalur Berpotensi Macet di Cimahi Saat Mudik Lebaran

 Dinas Perhubungan Kota Cimahi memetakan sejumlah titik rawan kemacetan saat mudik lebaran tahun ini di Kota Cimahi. Selain jalur mudik, ada juga jalan pusat perbelanjaan yang berpotensi akan mengalami kemacetan.

Seperti diketahui, Kota Cimahi sendiri merupakan jalur perlintasan pemudik dari arah Cianjur, Purwakarta dan Bandung Barat yang mengarah ke wilayah Priangan Timur. Khususnya pemudik yang menggunakan sepeda motor.

"Kita sudah petakan jalur mana saja yang berpotensi akan mengalami kemacetan. Termasuk di jalur mudik," kata Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Nur Effendi saat ditemui di Pos Pengamanan Alun-alun Cimahi pada Selasa (26/4/2022) seperti dikutip dari SuaraJabar.

Titik jalur yang berpotensi mengalami kemacetan dimulai dari jalur mudik di Jalan Jenderal Amir Machmud. Kemudian jalan yang terdapat pusat perbelanjaan seperti Jalan Gandawijaya dan kawasan Cimindi hingga Jalan Kerkof.

Untuk mengantisipasi kemacetan di pusat perbelanjaan, pihaknya juga sudah menyiapkan kantung parkir. Seperti di kawasan Gandawijaya masyarakat bisa memanfaatkan area parkir di Cimahi Mall.

Berikut Titik-titik Potensi Rawan Kemacetan di Kota Cimahi Saat Arus Mudik

1. Simpang Sangkuriang
2. Simpang Usman Dhomiri
3. Simpang Pojok
4. Simpang Kolonel Masturi
5. Simpang Babakan
6. Simpang Cihanjuang
7. Simpang Kebon Kopi
8. Jalan Kerkof Borma
9. Simpang Kolonel Masturi (Citeureup)
10. Simpang Rd. Demang Harjdakusumah

Yuk Bagikan :

Baca Juga