Jakarta - Pemerintah Kota Jakpus menggandeng Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menyediakan loket Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat. "Tidak ada kata lain selain bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka memenuhi kebutuhan layanan bagi warga," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma saat menerima audiensi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di Ruang Rapat Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Kamis.

Dhany berjanji akan selalu mendukung sepanjang untuk meningkatkan pelayanan bagi warga. Usai melakukan audiensi, pihaknya bersama PN Jakarta Pusat langsung melakukan peninjauan lokasi yang akan dijadikan loket pelayanan.

"Kita sinergikan, kebetulan kita punya PTSP, dilihat dari perkembangan layanan sekarang dengan adanya teknologi informasi menjadi semakin mudah dan orang yang datang semakin berkurang sehingga kita isi dengan berbagai layanan," ujar Dhany.

Menurut Dhany, ini merupakan sinergi perdana dengan pengadilan. Ke depannya, sinergi ini akan diperluas dengan unit layanan lain di luar Pemprov DKI tetapi masih dalam lingkup Jakarta Pusat dan akan disinergikan dalam satu unit layanan.

Sinergi ini juga menjadi upaya kualitas layanan yang lebih meningkat dengan terpenuhinya kebutuhan layanan masyarakat sehingga menumbuhkan rasa percaya masyarakat kepada pemerintah.