Hujan Protesis Guyur Jabodetabek Buat Kurangi Polusi Udara, Apakah Efektif?

1detailcreator | Senin, 28 Agustus 2023 06:55 WIB | 231 kali Hujan  Protesis Guyur Jabodetabek  Buat Kurangi Polusi Udara, Apakah Efektif?

Wilayah Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan intensitas sedang pada Ahad (27/8/2023) malam. Hujan tersebut merupakan hasil modifikasi cuaca yang dilakukan BMKG Buat mengurangi polusi udara. 

Pertanyaannya, apakah hujan Protesis efektif Buat mengatasi masalah tersebut?

Secara umum, hujan sering kali dianggap Mempunyai kemampuan menghilangkan asap dan mengurangi polusi udara. Namun, mengutip laman Formal Nafas Indonesia, sejumlah studi menunjukkan bahwa Dampak dari hujan dalam mengurangi polusi udara Nisbi kecil.


Satu penelitian menemukan bahwa polutan di udara berkurang hingga 30% setelah curah hujan tinggi. Namun, studi lain yang dilakukan di China bahwa polutan minor berkurang Cuma sebesar 8,7%. Hal ini terjadi Sebab hujan cenderung Cuma Bisa menyapu partikel dengan Fokus dan ukuran yang lebih besar.

Dilansir dari laman CNBC Indonesia, studi lain yang dilakukan para peneliti dari Massachusetts Institute of Technology menemukan bahwa semakin Mini tetesan hujannya, semakin Akbar kemungkinannya Buat menarik sebuah partikel di udara. 

Intinya, penggunaan hujan Protesis Cuma Dapat menjadi solusi jangka pendek Buat mengurangi polusi di ibu kota. Diperlukan Cara lebih lebih Akbar demi memastikan Penduduk Jakarta dan sekitarnya dapat menghirup udara Suci bebas polusi.

Yuk Bagikan :

Baca Juga