Mimpi Ridwan Kamil Bangkit Jabar Selatan, Bandung-Pangandaran Jadi 1 Jam

1detailcreator | Selasa, 11 Juli 2023 07:42 WIB | 177 kali Mimpi Ridwan Kamil  Bangkit Jabar Selatan, Bandung-Pangandaran Jadi 1 Jam

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberkan mimpi membangun Jabar Selatan rampung diakhir Waktu jabatannya. Sebagaimana diketahui Waktu jabatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan berakhir pada 23 September 2023 mendatang.

Saat melakukan sejumlah agenda ke Pangandaran. Ridwan Kamil membeberkan telah membangun ratusan kilometer jalan dan perkembangan pembangunan di Jabar Selatan.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil Ketika berkunjung ke acara Cycling De Jabar 2023 di Alun-alun Paamprokan usai groundbreaking pembangunan Jembatan Sodongkopo di Nusawiru, Cijulang.


Dilansir dari Detik Jabar, kang Emil sapaan akrabnya Gubernur Jabar berlambang pohon beringin itu, menyampaikan Eksis Esa mimpi Tengah yang Mau terwujud diakhir Waktu jabatannya.

"Proyek terbesar jalan Tol Cigatas dari Bandung Tiba ke Cilacap melewati Pangandaran, Banjar, Ciamis, Tasik dan Garut sedang kita kerjakan. Jadi jalan ke priangan timur Dapat lebih singkat," kata Ridwan Kamil, Ahad (9/7/2023).

Kendati demikian, kata kang Emil, perjalanan yang biasanya ditempuh dari Bandung ke Pangandaran selama 4 hingga 5 jam menjadi 1 jam atau 90 menit. "Saya Mohon doanya diaminkan," katanya.

Ridwan Kamil juga membeberkan Kesempatan yang akan didapatkan oleh Warga di Pangandaran setelah tol itu Eksis dan jalan lintas pantai rampung.

"Siap-siap saja Poly pekerjaan ya, buka warung, Sebab tamunya banyak, anak-anak menjadi Pembawa wisata dan membuka bisnis mobil travel," ucapnya.

Kata dia, salah Esa Taraf pengangguran terendah di Jawa Barat merupakan Kabupaten Pangandaran. "Maka membuka lebih Poly Kesempatan Tengah bagi masyarakat membuka lowongan kerja di daerah," katanya.

Selain itu Ridwan Kamil menginginkan penerbangan ke Pangandaran menjadi lebih banyak. "Tentu tamunya juga akan mudah mengakses jalan," katanya.

*Images: Gubernur Jabar Ridwan Kamil di acara groundbreaking pembangunan Jembatan Sodongkopo di Nusawiru, Cijulang, Pangandaran. (Foto: Aldi Nur Fadillah/detikJabar)

Yuk Bagikan :

Baca Juga

BI: Halal Center Percepat Sertifikasi UMKM