Wabup Debby Apresiasi Program Salimah Basel


Wabup Debby Apresiasi Program Salimah Basel

TOBOALI - Wakil Bupati (Wabup) Bangka Selatan (Basel), Debby Vita Dewi, SE menerima kunjungan silaturahmi Persaudaraan Muslimah (Salimah) Basel. Selasa (16/03/2021) di ruang kerjanya.

Rombongan Salimah dipimpin Ketua Salimah Basel Hj Anggraini, S.Pd.SD. Turut hadir Kabag Kesejahteraan Masyarakat, H Muhson dan para pengurus Salimah Basel. 

Ketua Salimah Basel, Anggraini menyampaikan tujuan silaturahmi ini menyampaikan program - program Salimah kedepan yang harapannya dapat bersinergi dengan Pemkab Basel dalam pembangunan sektor perempuan, anak dan keluarga.

"Salimah merupakan ormas perempuan yang kokoh dan dinamis. Untuk itu, kedepan kami akan bergerak untuk mengokohkan eksistensi perempuan muslimah Basel dengan berbagai program-program unggulan yang telah kami rencanakan,"ungkapnya. 
 

Lebih lanjut ia memaparkan beberapa rencana program unggulan Salimah kedepan yakni Baitul Qur'an Salimah yang salah satunya nanti akan ada Bimbingan Baca Qur'an on the Road, Salimah Berbagi yang akan di rutinkan dengan aksi Jum'at Berkah tiap bulannya.

Serta kegiatan Literasi dengan taman bacaan keliling dan Rumah Baca Salimah, Sekolah Ibu Salimah Terpadu yang mengkhususkan pada edukasi remaja dan ibu-ibu muda usia produktif serta agenda penguatan enterpreneurship perempuan. 

"Salimah merupakan ormas perempuan yang kokoh dan dinamis. Untuk itu, kedepan kami akan bergerak untuk mengokohkan eksistensi perempuan muslimah Basel dengan berbagai program-program unggulan yang telah kami rencanakan,"jelasnya. 

Sementara itu Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi, SE memberikan apresiasi atas kunjungan silahturahmi dari pengurus Salimah. Beliau pun menyambut positif kehadiran Salimah sebagai mitra Pemda dalam membangun Basel khususnya di bidang perempuan, anak dan keluarga. 

"Saya selaku Wakil Bupati Bangka Selatan sangat mendukung segala kegiatan positif untuk kemajuan Bangka Selatan. Karena saya menyadari bahwa muslimah mempunyai peran yang sangat penting baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat yang lebih luas,"ucapnya. 

Oleh karena itu, Debby mengajak mari saling mengisi dan terus berkontribusi sesuai dengan peran masing-masing dan pihaknya siap mensinergikan kerja Salimah dengan Dinas teknis yang terkait.(afa)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Apdesi Basel Apresiasi Proses Pencarian ADD Lebih Cepat Dari Sebelumnya
Apdesi Basel Apresiasi Proses Pencarian ADD Lebih Cepat Dari Sebelumnya
Selasa, 23 Maret 2021 23:16 WIB
TOBOALI - Sebanyak 50 desa di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah menerima Anggaran Dana Desa (ADD) tahap pertama yang disalurkan
Bupati Basel Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Plt
Bupati Basel Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Plt
Senin, 22 Maret 2021 18:32 WIB
TOBOALI - Dua pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mengisi kekosongan jabatan di dua OPD sebagai Pelaksna Tugas (Plt),
Guru dan Siswa SD Banyak Positif Covid-19, Dikbud Basel Berlakukan BDR
Guru dan Siswa SD Banyak Positif Covid-19, Dikbud Basel Berlakukan BDR
Rabu, 17 Maret 2021 20:35 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka
Riza Herdavid Lantik dan Kukuhkan Ketua TP PKK Basel
Riza Herdavid Lantik dan Kukuhkan Ketua TP PKK Basel
Rabu, 17 Maret 2021 14:33 WIB
TOBOALI - Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid lantik dan kukuhkan Elizia Reza Herdavid sebagai Ketua TPP PKK Kabupaten