Desa Pergam di Landa Angin Puting Beliung, Besok Bupati Tinjau Lokasi


Desa Pergam di Landa Angin Puting Beliung,  Besok Bupati Tinjau Lokasi

TOBOALI - Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali mesti dihadapkan dengan bencana alam puting beliung yang merusak belasan rumah warga desa Pergam, Kecamatan Airgegas pada Senin (15/03/2021) sekitar pukul 14.00 wib.

Respons cepat langsung dilakukan oleh Bupati Basel, Riza Herdavid dengan menggelar rapat untuk persiapan turun langsung meninjau kediaman korban di lokasi angin puting beliung pada besok hari Selasa, tanggal 16 Maret.

"Dari data sementara yang diterima terdapat 12 rumah mengalami kerusakan di desa Pergam diterjang angin puting beliung,"ujar Bupati, Riza Herdavid didampingi Plt Sekda Basel, Achmad Ansyori. 

Rata - rata atap rumah warga terbang di terpa angin puting beliung. Pemkab Basel akan mengandeng PT Timah Tbk untuk bersama-sama melakukan gotong - royong agar dapat segera pulih kembali. 

“Besok bersama PT Timah akan memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana dan akan mendata serta memberikan bantuan bahan bangunan guna memperbaiki rumah warga yang rusak angin puting beliung tersebut,"pungkas Riza.

Sebelumnya, bencana alam angin puting beliung juga terjadi di Jalan Mayor Munzir,  Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali pada Sabtu (06/03/2021) lalu.

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini didampingi Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto dan bersama tim BPBD, meninjau beberapa lokasi yang tertimpa bencana angin puting beliung.

Kepada masyarakat yang tertimpa bencana, Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan Pemkab Basel senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menangani persoalan serius yang dialami masyarakat.(afa)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zayad Lil Ulum Sebut Gubernur Erzaldi Pemimpin yang Agamis
Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zayad Lil Ulum Sebut Gubernur Erzaldi Pemimpin yang Agamis
Sabtu, 29 Mei 2021 14:15 WIB
AIR GEGAS - Ketua Pondok Pesantren Az-Zayad Lil Ulum di Dusun Pelajau Desa Nyelanding Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan
Apdesi Basel Apresiasi Proses Pencarian ADD Lebih Cepat Dari Sebelumnya
Apdesi Basel Apresiasi Proses Pencarian ADD Lebih Cepat Dari Sebelumnya
Selasa, 23 Maret 2021 23:16 WIB
TOBOALI - Sebanyak 50 desa di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah menerima Anggaran Dana Desa (ADD) tahap pertama yang disalurkan
Bupati Basel Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Plt
Bupati Basel Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Plt
Senin, 22 Maret 2021 18:32 WIB
TOBOALI - Dua pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mengisi kekosongan jabatan di dua OPD sebagai Pelaksna Tugas (Plt),
Guru dan Siswa SD Banyak Positif Covid-19, Dikbud Basel Berlakukan BDR
Guru dan Siswa SD Banyak Positif Covid-19, Dikbud Basel Berlakukan BDR
Rabu, 17 Maret 2021 20:35 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka