Warga Kampung Padang Rasakan Manfaat Keberadaan CV GAM


Warga Kampung Padang Rasakan Manfaat Keberadaan CV GAM

TOBOALI – Keberadaan Ponton Isap Produksi (PIP) di wilayah laut Padang Toboali, Kecamatan Toboali, Kelurahan Ketapang, Kabupaten Bangka Selatan yang di operasikan oleh CV Gemilang Abadi Makmur (GAM) semakin lama dirasakan warga manfaat yang besar dari adanya CV tersebut. Demikian yang diungkapkan oleh salah satu warga pesisir pantai Kampung Padang, Silawati (24).

"Syukur alhamdulillah hadirnya CV GAM di wilayah kami sangat membantu sekali, apalagi suami saya bekerja di sini (dengan CV GAM, red), manfaatnya banyak terutama jualan saya laris. Selain itu kami juga dapat kompensasi tiap minggu,"ujar Silawati kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Hal serupa juga disampaikan warga Kampung Padang, Ida (42), bahwa antara warga dan CV GAM menurut dia selama ini berjalan baik dan tidak ada kendala apapun. Dia pun sangat menyukuri dengan hadirnya CV GAM di wilayah mereka.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan CV GAM murah rezeki. Selain CV GAM tidak ada yang memberi bantuan kepada kami. Kami bertahan dengan CV GAM selama 6 bulan. Dikata-katain (Dicemooh, red) orang lain kami diam saja,”tuturnya.

Masih menurut Ida, salah satu yang ia syukuri adalah suaminya saat ini bekerja dengan CV GAM. Dia pun mengakui tiap pekan menerima kompensasi dari CV GAM. Ia berharap operasional PIP CV GAM dapat berjalan dengan lancar, bahkan kalau bisa selamanya.

Sementara itu, Komisaris CV GAM, Ega, kepada wartawan menyatakan sejak beroperasi beberapa waktu yang lalu pihaknya telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kampung Padang dengan total mencapai Rp250.394.000,-.

“Bantuan itu terdiri dari bantuan peduli Covid-19 Rp 66.000.000,- pada 30 September 2020 dan kompensasi 10 persen dari produksi timah yang dihasilkan dari operasional PIP di wilayah itu sebesar Rp 184.394.000,-. Selain itu pihaknya juga telah mempekerjakan tenaga kerja lokal tak kurang dari 60 orang,”ungkapnya.

Selain bantuan dan kompensasi, lanjut Ega CV GAM juga telah mempekerjakan tenaga lokal lebih kurang dari 60 orang dengan total gaji yang diperoleh pekerja sebesar Rp127.802.000,- hingga saat ini.(afa)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Apdesi Basel Apresiasi Proses Pencarian ADD Lebih Cepat Dari Sebelumnya
Apdesi Basel Apresiasi Proses Pencarian ADD Lebih Cepat Dari Sebelumnya
Selasa, 23 Maret 2021 23:16 WIB
TOBOALI - Sebanyak 50 desa di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah menerima Anggaran Dana Desa (ADD) tahap pertama yang disalurkan
Bupati Basel Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Plt
Bupati Basel Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Plt
Senin, 22 Maret 2021 18:32 WIB
TOBOALI - Dua pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mengisi kekosongan jabatan di dua OPD sebagai Pelaksna Tugas (Plt),
Guru dan Siswa SD Banyak Positif Covid-19, Dikbud Basel Berlakukan BDR
Guru dan Siswa SD Banyak Positif Covid-19, Dikbud Basel Berlakukan BDR
Rabu, 17 Maret 2021 20:35 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka
Riza Herdavid Lantik dan Kukuhkan Ketua TP PKK Basel
Riza Herdavid Lantik dan Kukuhkan Ketua TP PKK Basel
Rabu, 17 Maret 2021 14:33 WIB
TOBOALI - Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid lantik dan kukuhkan Elizia Reza Herdavid sebagai Ketua TPP PKK Kabupaten