Kapolda Babel Himbau Paslon Sosialisasi Prokes Covid-19


Kapolda Babel Himbau Paslon Sosialisasi Prokes Covid-19

MUNTOK – Kapolda Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menghimbau pasangan calon (paslon) khususnya di Kabupaten Bangka Barat, mewujudkan Pilkada Serentak 2020 dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid -19.

“Para paslon juga dihimbau agar senantiasa mensosialisasikan protokol kesehatan Covid 19,”kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dalam Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam Rangka Suksesi Pilkada Serentak 2020 di Bangka Barat di lapangan Parkir Timur, Selasa (03/11/2020).

Dalam sosialisasi tersebut, Kapolda juga mengajak seluruh aparatur negara harus bersinergi Pilkada di tengah pandemi Covid 19 ini. Khususnya Bhabinkamtibmas dan Intel agar berkoordinasi dan mengingatkan jangan sampai kegiatannya melanggar prokes.

"Kita wajib pengunaan masker dimanapun berada. Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat dan memberikan himbauan di tempat keramaian. Contoh di pasar apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker tidak boleh masuk pasar,”kata Jendral bintang dua ini.

Selain itu, orang nomor 1 Polda Kepulauan Babel ini juga meminta untuk mewaspadai beredarnya informasi atau berita hoax. Apalagi jika berkaitan dengan politik seperti Pilkada  agar jangan mempercayai berita - berita yang belum teruji kebenarannya.

"Saya himbau jangan percaya berita hoax yang tidak bisa di pertanggung jawaban , apabila nememukan berita yang tidak jelas atau hoax segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas , Polsek dan Polres terdekat,”pintanya.

Hadiri dalam sosialisasi prokes Covid-19 tersebut Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne, Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansyah, Dandim 0431 Bangka Barat  Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, Kepala SKPD, Lurah serta pengurus Masjid.(CR03)





Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Apdesi Basel Apresiasi Proses Pencarian ADD Lebih Cepat Dari Sebelumnya
Apdesi Basel Apresiasi Proses Pencarian ADD Lebih Cepat Dari Sebelumnya
Selasa, 23 Maret 2021 23:16 WIB
TOBOALI - Sebanyak 50 desa di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah menerima Anggaran Dana Desa (ADD) tahap pertama yang disalurkan
Bupati Basel Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Plt
Bupati Basel Tunjuk 2 Staf Ahli Jadi Plt
Senin, 22 Maret 2021 18:32 WIB
TOBOALI - Dua pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mengisi kekosongan jabatan di dua OPD sebagai Pelaksna Tugas (Plt),
Guru dan Siswa SD Banyak Positif Covid-19, Dikbud Basel Berlakukan BDR
Guru dan Siswa SD Banyak Positif Covid-19, Dikbud Basel Berlakukan BDR
Rabu, 17 Maret 2021 20:35 WIB
TOBOALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka
Riza Herdavid Lantik dan Kukuhkan Ketua TP PKK Basel
Riza Herdavid Lantik dan Kukuhkan Ketua TP PKK Basel
Rabu, 17 Maret 2021 14:33 WIB
TOBOALI - Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid lantik dan kukuhkan Elizia Reza Herdavid sebagai Ketua TPP PKK Kabupaten