Tim BERADAB Ajak Pers Netral di Pilkada Basel


Tim BERADAB Ajak Pers Netral di Pilkada Basel

TOBOALI – Menjelang penetapan pasangan calon (paslon) pilkada 2020 pada 23 September 2020. Tim pemenangan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Aditya Rizki Pradana-Ahmad Damiri ‘BERADAB’ mengimbau pers untuk tetap menjaga independensi dan profesionalitas.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan BERADAB, Sofian Ap kepada Radar Bangka usai pertemuan dengan awak media, dalam rangka diskusi tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, Senin (21/9/2020) malam.

“Harapan kita bersama adalah media tidak berpihak pada salah satu kandidat,”ujar Sofian didampingi Jubir BERADAB, Rusmin.

Menurut Sofian bahwa netralitas media massa penting pada Pilkada 2020. Dalam menjaga kekuatan yang dimiliki media massa, pers dianggap Sofian untuk berimbang dalam pemberitaan pada masa kampanye Pemilu 2020.

“Dan kami yakin bahwa media selalu mengacu pada kode etika jurnalistik sehingga dalam pelaksanaan tugasnya mengedepankan edukasi kepada masyarakat,”kata Sofian.

Sementara itu, Jubir BERADAB, Rusmin mengatakan agenda pertemuan dengan media tadi malam di Sekber BERADAB, Jalan Mayor Munzir, Toboali salah satunya membahas ingin menjalin kerja sama dengan media dalam hal publikasi pemberitaan sosialisasi pasangan calon, Aditya-Damiri.

“Untuk mewujudkan itu, membutuhkan publikasi yang lebih luas lagi serta menjangkau pelosok negeri Junjung Besaoh dan melalui media semoga hal itu dapat tercapai dan kerja sama ini dapat berlanjut hingga tahapan pilkada selesai,”ucap Rusmin.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Kades Di Basel Keluhkan Dana Desa Sering Telat Cair
Kades Di Basel Keluhkan Dana Desa Sering Telat Cair
Selasa, 27 Oktober 2020 18:26 WIB
TOBOALI – Seringnya terjadi pencairan dana desa (DD) yang belum turun membuat sebagian Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bangka Selatan
 9 November, Debat Publik Tahap Pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Basel
9 November, Debat Publik Tahap Pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Basel
Senin, 26 Oktober 2020 09:55 WIB
TOBOALI - KPU Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan menggelar Debat Publik atau Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati
271 Pemilih Disabilitas di Basel Siap Nyoblos
271 Pemilih Disabilitas di Basel Siap Nyoblos
Minggu, 25 Oktober 2020 17:11 WIB
TOBOALI – Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Amri mengatakan sebanyak 271 pemilih disabilitas akan ikut menggunakan hak suaranya.
Masyarakat Kampung Nelayan Rasakan Kontribusi CV GAM
Masyarakat Kampung Nelayan Rasakan Kontribusi CV GAM
Kamis, 22 Oktober 2020 20:51 WIB
TOBOALI - CV Gemilang Abadi Makmur (GAM) yang bergerak di bidang usaha pertambangan timah laut kembali melakukan silaturahmi dengan sejumlah