Aliansi Mahasiswa Basel Surati Pemda Basel, Ajukan Seribu Rapid Test Gratis


Aliansi Mahasiswa Basel Surati Pemda Basel, Ajukan Seribu Rapid Test Gratis

TOBOALI - Gabungan organisasi mahasiswa Bangka Selatan (Basel) yang tersebar di seluruh Indonesia yakni PMBS Bandung, Rayon Basel ISBA Yogygakarta, PMBS Jakarta Raya, PMJB dan ISBA Palembang yang mengatas namakan Aliansi Mahasiswa Basel bergerak, mengajukan surat permohonan dan audiensi kepada Pemkab Basel terkait kebijakan pelaksanaan Rapid Test masal gratis bagi pelajar/mahasiswa setempat.

Surat permohonan tersebut di dasari atas keresahan para pelajar dan mahasiswa mengenai biaya rapid test, sehingga ketika akan kembali ke perantauan harus mengeluarkan biaya yang terbilang mahal mengingat situasi sulit ekonomi dimasa pandemi Covid-19. 

Ditambah belum adanya kebijakan resmi terkait rapid test secara gratis yang dikeluarkan oleh Pemda setempatnsebelumnya, sehingga inisiatif para mahasiswa Basel bergerak menyurati pemerintah untuk mengambil kebijakan rapid test gratis ini.

“Kami disini hanya menyampaikan aspirasi dari rekan pelajar dan mahasiswa. Langkah konkrit pengajuan ini kami tempuh dilatar belakangi atas inisiatif dan keresahan para mahasiswa asal basel. Harapan kedepan nantinya pemerintah bisa lebih proaktif melihat situasi yang ada di lapangan. Selebihnya kami mengapresiasi atas respon dari pemerintah daerah perihal diterimanya permohonan yang kita ajukan,”ujar Fajri Ramadhan selaku perwakilan dengan di dampingi rekan mahasiswa lainnya.

Sejumlah pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bangka Selatan sangat mengharapkan pelaksanaan rapid test ini dapat berjalan dengan baik serta mampu memberi sedikit keringanan bagi mahasiswa dan pelajar yang ingin kembali menempuh pendidikan di luar daerah. 

“Kedepan kami berharap ada bentuk kepedulian lainnya yang diberikan oleh Pemkab Basel kepada sejumlah pelajar dan mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia, tidak hanya berhenti di rapid test masal ini saja melainkan concern terhadap pendidikan dan kemajuan sdm,” jelas Fajri yang juga menjabat sebagai Ketua umum ISBA Yogyakarta.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Cegah Penyebaran Covid-19 & Money Politik, Bawaslu Basel Bentuk Posko Terpadu
Cegah Penyebaran Covid-19 & Money Politik, Bawaslu Basel Bentuk Posko Terpadu
Jum'at, 27 November 2020 19:10 WIB
TOBOALI - Upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 dan pelanggaran Pilkada 2020 terus dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)
Kejari Tetapkan 2 Tersangka Korupsi DAK Pendidikan Basel
Kejari Tetapkan 2 Tersangka Korupsi DAK Pendidikan Basel
Kamis, 26 November 2020 15:35 WIB
TOBOALI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan tipikor pada Dinas Pendidikan Kabupaten
Kades Penutuk Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Inspektorat Basel
Kades Penutuk Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Inspektorat Basel
Kamis, 26 November 2020 13:50 WIB
TOBOALI - Kepala Desa (Kades) Penutuk Syaparudin belum lama ini datang untuk menyerahkan surat pengunduran diri ke Inspektorat Kabupaten Bangka
Rendah, Kesadaran Warga Buang Sampah di Halte Toboali
Rendah, Kesadaran Warga Buang Sampah di Halte Toboali
Rabu, 25 November 2020 11:52 WIB
TOBOALI - Kesadaran masyarakat maupun warga akan kebersihan lingkungan masih minim, terutama dalam hal membuang sampah disembarang tempat.