Kapolres Basel Cek Kesiapan Bhabinkamtibmas Guna Persiapan Pilkada


Kapolres Basel Cek Kesiapan Bhabinkamtibmas Guna Persiapan Pilkada

TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP S Ferdinand Suwarji memimpin langsung persiapan anggota Bhabinkamtibmas di wilayah hukumnya dalam rangka persiapan Pilkada serentak 2020, Selasa (14/07/2020), di halaman parkir Polres setempat.

"Pengecekan personel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel Bhabinkamtibmas dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.Tidak hanya pengecekan personel, kita juga melakukan pengecekan kendaraan personel Bhabinkamtibmas,"katanya kepada Radar Bangka.

Menurut perwira melati dua dipundaknya ini bahwa pengecekan kendaraan yang di gunakan oleh personel Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Basel, apakah berfungsi atau tidak alat - alat yang di fasilitasi pada kendaraan dinas Bhabinkamtibmas.

"Arahannya tadi agar peran penting Bhabinkamtibmas melaksanakan himbauan door to door serta program kemasyarakat agar lebih dekat antara Bhabinkantibmas dengan masyarakat, dan sosialisasi tentang bijak dalam bermedsos,"jelasnya.

Disatu sisi, Kapolres Basel juga mengajak personel di lapangan agar mengikuti protokol kesehatan. Agar personel di lapangan menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker saat bertugas di lapangan, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan juga menjaga jarak.

"Dan juga harus ditingkatkan adalah intensitas sambang desa, deteksi dini setiap potensi kerawanan sosial yang mungkin berkembang. Tidak ada badai yang tidak diawali dengan gerimis, artinya tidak ada kejadian tanpa diawali gejala. Semoga Pilkada Serentak tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan kondusif," pungkasnya.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Di Basel, Banyak Tambak Udang Tidak Memiliki Izin
Di Basel, Banyak Tambak Udang Tidak Memiliki Izin
Kamis, 06 Agustus 2020 20:59 WIB
TOBOALI - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Perdagangan (DPMPPTSPPP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyebutkan banyak
Team Polda Babel Kunjungi KTM Mandiri Desa Sengir
Team Polda Babel Kunjungi KTM Mandiri Desa Sengir
Kamis, 06 Agustus 2020 19:46 WIB
TOBOALI - Team Penilai Kampung Tegep Mandiri (KTM) dari Polda Kepulauan Babel belum lama ini melaksanakan kunjungan ke Desa Sengir
Jokowi Tunda Peresmian Waduk Mentukul
Jokowi Tunda Peresmian Waduk Mentukul
Selasa, 04 Agustus 2020 12:34 WIB
TOBOALI - Presiden RI, Joko Widodo menunda kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Sesuai jadwal agenda, Rabu (05/08/2020), Jokowi
Kapolres Basel Serahkan 1 Ekor Sapi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin
Kapolres Basel Serahkan 1 Ekor Sapi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin
Senin, 03 Agustus 2020 16:06 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP S. Ferdinand Suwarji menyerahkan seekor hewan kurban ke pondok pesantren Tarbiyahul Mubtadiin Kampung