Unit Tipikor Polres Basel Panggil 20 Kepsek & 3 ASN


Unit Tipikor Polres Basel Panggil 20 Kepsek & 3 ASN

TOBOALI - Sebanyak 20 Kepala Sekolah (Kepsek) dari Taman Kanak-kanak (TK),Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dipanggil Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Basel.

Pemanggilan 20 Kepsek tersebut sebagai tindak lanjut terkait laporan masyarakat adanya dugaan korupsi dalam penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Basel.

Kapolres Basel, AKBP Stanislaus Ferdinand Suwardji melalui Kasat Reskrim, AKP Albert Daniel Tampubulon mengatakan selain Kespek, pemanggilan juga dilakukan terhadap 3 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Disdikbud setempat.

"Sudah 20 yang dari sekolah kita panggil, kemungkinan masih bisa bertambah lagi. Kita memeriksa semua yang ada kaitannya dengan pekerjaan fisik dan pengadaan di sekolah yang menggunakan dana alokasi khusus tersebut,"jelasnya kepada wartawan, Jumat (10/06/2020).

Daniel menambahkan, hingga saat ini, Unit Tipikor Satreskrim Polres Basel masih terus melakukan pengumpulan data dan keterangan alias pulbaket kasus dugaan korupsi penggunaan DAK tahun 2019 di Disdikbud Basel senilai Rp 17 miliar.

"Untuk penyelidikan masih terus kita lanjutkan dan saat ini masih dilakukan pulbaket. Penyidik akan terus mengumpulkan keterangan dan data dilapangan guna melakukan penyelidikan terkait penggunaan dana alokasi khusus tahun kemarin,"pungkas Daniel.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Di Basel, Banyak Tambak Udang Tidak Memiliki Izin
Di Basel, Banyak Tambak Udang Tidak Memiliki Izin
Kamis, 06 Agustus 2020 20:59 WIB
TOBOALI - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Perdagangan (DPMPPTSPPP) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyebutkan banyak
Team Polda Babel Kunjungi KTM Mandiri Desa Sengir
Team Polda Babel Kunjungi KTM Mandiri Desa Sengir
Kamis, 06 Agustus 2020 19:46 WIB
TOBOALI - Team Penilai Kampung Tegep Mandiri (KTM) dari Polda Kepulauan Babel belum lama ini melaksanakan kunjungan ke Desa Sengir
Jokowi Tunda Peresmian Waduk Mentukul
Jokowi Tunda Peresmian Waduk Mentukul
Selasa, 04 Agustus 2020 12:34 WIB
TOBOALI - Presiden RI, Joko Widodo menunda kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Sesuai jadwal agenda, Rabu (05/08/2020), Jokowi
Kapolres Basel Serahkan 1 Ekor Sapi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin
Kapolres Basel Serahkan 1 Ekor Sapi ke Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin
Senin, 03 Agustus 2020 16:06 WIB
TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP S. Ferdinand Suwarji menyerahkan seekor hewan kurban ke pondok pesantren Tarbiyahul Mubtadiin Kampung