Otopsi Jenazah, Makam Pengeroyokan Dibongkar


Otopsi Jenazah, Makam Pengeroyokan Dibongkar

TOBOALI - Dugaan penggeroyokan berujung hilangnya satu nyawa inisial MM (41), warga Jalan AMD, Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), membuat Tim Inafis Polres setempat membongkar makam untuk dilakukan otopsi, Selasa (30/06/2020).

Pantauan dilapangkan, tim gabungan dari Polda Babel tiba di pemakaman umum Jalan Teladan sekitar pukul 08.00 wib. Nampak proses pengangkatan jasad almarhum menjadi perhatian warga sekitar, namun polisi mencegahnya masuk ke area pemakaman.

Tak lama kemudian, jasad duda memiliki anak dua ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Basel guna kepentingan otopsi guna melengkapi barang bukti untuk mengungkapkan penyebab kematiannya.

Kapolres Basel AKBP S Ferdinand Suwarji melalui Kasat Reskrim AKP Albert Daniel Tampubulon mengatakan otopsi jenazah sangat diperlukan guna mengetahui penyebab kematian pria kelahiran Toboali, 10 Agustus 1979 sehingga menjadi salah satu bukti dalam proses penyelidikan.

"Kejadian Sabtu tanggal 27 Juni 2020 sekira pukul 20.00 Wib di dapat Informasi dari masyarakat keberadaan orang yang di curigai di duga pelaku pencurian sepeda motor di kebun Tanjung Medang. Kemudian Unit Reskrim Polsek Toboali menuju ke tempat persembunyian tersebut,"terangnya dikonfirmasi Radar Bangka.

Sesampai di tempat persembunyian, lanjut AKP Albert telah di amankan oleh warga terlebih dahulu sebanyak 4 orang yaitu Insial TD, WD, RO dan SE dalam kondisi telah dihakimi massa dan didapati salah satu yang diamankan warga yaitu MM dalam kondisi patah tulang dan luka-luka akibat dihakimi massa.

"Dan MM ini langsung dibawa ke RSUD Basel untuk dilakukan perawatan, namun meninggal dunia. Sementara dari keterangan para tersangaka juga telah melakukan pencurian di enam toko, yaitu tabung gas, rokok, beras, mie dan bensin. Keempatnya udah di Mapolres Basel guna pengembangan kasus," jelasnya.(afa)




Banner

Berikan Komentar

Toboali Lainnya
Unit Tipikor Polres Basel Panggil 20 Kepsek & 3 ASN
Unit Tipikor Polres Basel Panggil 20 Kepsek & 3 ASN
Jum'at, 10 Juli 2020 20:24 WIB
TOBOALI - Sebanyak 20 Kepala Sekolah (Kepsek) dari Taman Kanak-kanak (TK),Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten
BB 70,88 Gram Sabu, Polres Basel Amankan 2 Pengedar Sabu
BB 70,88 Gram Sabu, Polres Basel Amankan 2 Pengedar Sabu
Kamis, 09 Juli 2020 19:37 WIB
TOBOALI -- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Selatan (Basel) menangkap Ron (45) dan Pai (27), pelaku pengedar sabu
Banyak Tunggakan, UPT PAM Basel Putus 921 Pelanggan
Banyak Tunggakan, UPT PAM Basel Putus 921 Pelanggan
Kamis, 09 Juli 2020 18:47 WIB
TOBOALI - Jumlah tunggakan air yang tidak dibayar oleh pelanggan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Minum (PAM) Kabupaten Bangka
Tinjau Masjid Jamik Al Anshori, Gubernur Erzaldi Dukung Penyelesaian Pembangunan hingga Akhir 2020
Tinjau Masjid Jamik Al Anshori, Gubernur Erzaldi Dukung Penyelesaian Pembangunan hingga Akhir 2020
Rabu, 08 Juli 2020 20:26 WIB
BEDENGUNG - Tinjau Pembangunan Masjid Jamik Al Anshori di Desa Bedengung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan pada Rabu (8/7/20), Gubernur